Petugas Medis Puskesmas Pasar Ujung Batu Menjalani Pemeriksaan Tes Swab

Petugas medis yang bertugas di lingkungan kerja Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa menjalani pemeriksaan tes swab massal

Palas, desernews.com
Untuk mengantisipasi dini penyebaran virus Covid 19, sedikitnya 25 tenaga medis di Puskesmas Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa ,Kabupaten Padang Lawas mengikuti tes swab massal

Kegiatan swab tes masal ini dilaksanakan dilingkungan kerja Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa khususnya dan masyarakat. ” Kali ini yang menjadi proritas untuk di tes swab adalah seluruh tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa,” jelas Kepala Puskesmas Ujung Batu Sosa , Sugita Esadora SKM M.Kes

Dikatakan, kegiatan tes swab ini dilakukan pemeriksaan swab menggunakan sampel lendir yang diambil dari hidung atau tenggorokan.

Kemudian sampel lendir yang diambil dengan menggunakan swab tes diperiksa di laboratorium dengan menggunakan metode Polumerasi Chain Reaction ( PCR) ,” jelas Sugita ,Jumat (27/11/2020)

Melalui kegiatan swab tes masal ini setidaknya mampu mengetahui secara dini apakah ditubuh seseorang tersebut ada tidaknya virus Corona.

“Hal ini sangat penting mengingat setiap harinya para tenaga medis berinteraksi dengan pasien,” katanya

Apabila hasil swab tes ada yang positif Covid 19,ungkap Sugita , setidaknya dapat langsung diambil tindakan seperti isolasi diri, sehingga tidak sampai menyebar ke orang lain.

Ia menambahkan, kegiatan swab tes diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 secara dini ,” pungkasnya (ISN/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih