Advertisement

Peringatan Haornas ke-40, Pemkab Pasaman Berikan Bonus Bagi Atlit Berprestasi dan Piagam Penghargaan bagi Pelatih

Bupati Pasaman H.Benny Utama sedang memberikan uang hadiah kepada Mukhlis sebagai juara 1 pelatih berprestasi tingkat Nasional tahun 2023 saat memperingati hari olah raga Kabupaten Pasaman dihalaman kantor Bupati Pasaman di Lubuksikaping, Senin (18/9/2023) Foto Humas Pemkab Pasaman.

Pasaman,desernews.com
Peringatan Hari olah raga Nasional ke-40 tingkat Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat yang berlansung di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin 18/09/23, berlangsung meriah.

Hal terserbut ditandai dengan hadirnya ribuan peserta upacara yang berasal dari ASN, srluruh OPD dan Ratusan Siswa dan siswi dari berbagai Perguruan Tinggi dan Sekolah yang ada di Lubuk Sikaping.

Disamping itu juga diserahkan Bonus uang pembinaan kepada Atlit atlit berprestasi baik itu tingkat nasional maupun daerah, oleh Bupati Pasaman, Wakil Bupati Pasaman, dan Forkopimda.

Dalam peringatan Haornas kali ini juga diselenggarakan perlombaan olah raga tradisional yang di ikuti oleh Perwakilan ASN dari masing masing OPD, siswa siswi perwakilan sekolah yang ada di Lubukasikping.

Untuk Tema peringatan Hari olah raga kali ini adalah. “Gelanggang Semangat Pemenang” dan kegiatan Peringatan haornas ini nantinya juga akan menggelar perlombaan olah raga tradisional, yang di ikuti OPD dan sekolah sekolah yang ada di Lubuksikaping.

Sementara itu Bupati Pasaman, H.Benny Utama selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Olahraga Nasional ke 40 Tahun 2023, saat membacakan amanat Menpora RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo menyebutkan, Guna mendukung bangkitnya keolahragaan Nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas Masyarakat setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama 2 (dua) tahun pada masa pandemi Covid-19, menjadikan momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 ini diperingati dengan melibatkan masyarakat banyak dan semarakkan meluas di seluruh provinsi dan kabupaten/kota.

“Dalam menjalankan amanat Undang-Undang Keolahragaan 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan juga amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak para Juara,” ujarnya.

Hal ini, ungkapnya, sejalan dengan Logo dan Tema Haornas XL Tahun 2023, untuk menjadi pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif, juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.

“Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki,” tegasnya.

Diharapkan juga melalui UU dan Amanat Peraturan Presiden yang tadi disebutkan, mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia Bugar Berkarakter Unggul dan Berprestasi Dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi melalui sport industri dan sport tourisme

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat memberikan hadiah uang kepada Hayattulah Rafsanjani sebagai juara I atlet perorangan ganda/ umum kejuaraan tingkat Provinsi tahun 2023. Foto Humas Pemkab Pasaman

Gelanggang Semangat Pemenang, merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Olahraga Nasional XL Tahun 2023 juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.

Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua, dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia,” terangnya.

Sejalan dengan hal itu, Ia mengatakan, perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai Kementerian Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kab/Kota, Sponsor, Dunia Usaha dan masyarakat semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga untuk hadirkan Indonesia yang berprestasi tinggi dan Indonesia yang sejahtera.

“Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami, dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat, serta untuk rekan-rekan KONI, KOI, NPC Indonesia, KORMI Nasional, PORTURIN, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub-klub/sekolah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP PP/Pengprov/Asprov, para fungsionalis dan profesi-profesi pendukung olahraga dan lain-lain, juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga.” Ungkapnya.

Kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada HAORNAS tahun ini, Dirinya mengucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional XL Tahun 2023 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle), sehat dan bugar, serta berprestasi dunia.” tutupnya.
(Eddi Gultom)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih