Advertisement

Tokoh Lintas Agama Minta Pencegahan Pekat, Bupati Karo: Saya Akan Panggil Forkopimda, Camat dan Kades

Tokoh lintas Agama saat bertemu dengan Bupati Karo Cory.S.Sebayang (Foto/Ist)

Tanah Karo, desernews.com
Tokoh lintas agama di Kabupaten Karo melakukan audiensi ke Kantor Bupati Karo dan langsung diterima oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang di ruang kerjanya, Senin (18/9/2023).

Penyambutan kedatangan Tokoh Agama itu turut mendampingi Bupati Karo, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. K.Terkelin Purba, M.Si, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Caprilius Barus, S.Sos, Kaban Kesbangpol, Tetap Ginting, S.Sos, Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP.

Kehadiran tokoh lintas agama itu guna mendiskusikan isu dan permasalahan serta mencegah semakin meluasnya perbuatan yang dapat merusak moral generasi muda dan untuk melindungi masyarakat dari berbagai ancaman penyakit sosial dan keresahan sosial.

Dalam pertemuan itu dibahas tentang maraknya penyakit masyarakat seperti judi, narkoba, prostitusi yang ada di Tanah Karo.
Untuk itu tokoh lintas agama berharap adanya upaya dan kolaborasi Pemkab Karo untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat yang ada di Kabupaten Karo.

Menerima segala masukan yang disampaikan, Bupati Karo Cory.S. Sebayang juga menyampaikan terimakasih kepada para tokoh agama yang telah hadir untuk bersama mendiskusikan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.
Bupati Karo berharap kepada tokoh-tokoh agama untuk dapat bersama-sama menanggulangi, mengawasi dan memberikan pembinaan dalam rangka mencegah meluasnya perbuatan yang bertentangan serta melanggar norma susila dan norma-norma agama.

“Dengan kehadiran kita saat ini, dan dengan masukan-masukan dari kita semuanya merupakan suatu hal yang sangat baik. Kami dari Pemerintah Kabupaten Karo akan segera mengumpulkan para Camat dan kepala desa bersama-sama dengan Forkopimda Kabupaten Karo untuk melakukan rapat membahas terkait langkah-langkah yang akan dilakukan untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.” Ujar Bupati.

Bupati juga berharap peran aktif dari tokoh-tokoh agama untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk menghindari segala bentuk penyakit masyarakat dan perbuatan yang bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama dan norma susila yang dapat menciptakan kerawanan ketertiban dan keamanan dalam masyarakat.” Jelas Bupati Karo.(FS-Ring)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih