Terungkap Pelaku Penembakan Polisi Mantan Anggota Brimob, Ini Soalnya

Ilustrasi seorang pelaku kejahatan di tangkap penegak hukum

Medan, dessernews.com

Masyarakat Sumatera Utara umumnya dan Kota Medan khususnya sempat geger dan heboh ketika mendapat kabar anggota Polisi ditembak dan pistolnya dilarikan.

Ternyata pelakunya seorang mantan anggota Brimob yang menembak Aiptu Robin Silaban, akhirnya ditangkap oleh personil Polrestabes Medan, beberapa jam setelah kejadian. Diduga permasalahan hutang piutang.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan pihaknyatelah mengamankan pelaku penembakan terhadap anggota polisi Aiptu Robinson Silaban di Doorsmer KD & RS di Jl. Gagak Hitam (Ringroad) Sunggal.

“Satu pelakunya sudah ditangkap,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko usai menggelar konferensi pers kasus narkoba di Polsek Patumbak, Selasa (27/10) sore.

Kombes Riko menambahkan,  dugaan sementara motif penembakan ini karena utang piutang. “Antara pelaku dengan pemilik bengkel ada masalah utang piutang yang belum terselesaikan,” kata Kombes Riko.

Disinggung mengenai, pelaku berinisial Km mantan anggota Brimob (disersi), Kapolrestabes Medan tidak menampiknya. “Iya informasinya seperti itu,” tukasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang anggota Polsek Medan Barat menjadi korban penembakan oleh pria tak dikenal di lokasi doorsmer KD & RS Jl. Gagak Hitam Ringroad Sunggal, Selasa (27/22) sekira pukul 12:00.

Aiptu Robinson Silaban,  yang terkena tembakan di pinggang selanjutnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Jl. KH Wahid Hasyim Medan sedangkan pistol korban dibawa kabur oleh para pelaku.

Informasi diperoleh di Kepolisian,  peristiwa berawal ketika korban yang sedang duduk di lokasi doorsmernya, didatangi enam orang pria. Mereka mencari seorang pria berinisial KD yang diduga merupakan teman korban.

Enam orang pria tersebut langsung mengacak-acak lokasi doorsmer milik anggota polisi yang bertugas di Polsek Medan Barat tersebut.

Selanjutnya pelaku berinisial Km mengeluarkan double stick dan memecahkam steling dan pintu kaca doorsmeer milik Aiptu Robin. Melihat itu, korban lalu mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah kaki pelaku berinisial Km.

Tak gentar, pelaku Km mengejar korban dan memukulnya hingga pistolnya terjatuh. Pelaku langsung merampas dan melakukan penembakan terhadap Aiptu Robin Silaban dan mengenai rusuk sebelah kanan korban.

Pada saat pelaku ingin melakukan tembakan ke dua kepada Aiptu Robin namun senjat api tersebut macet dan tidak dapat meletus sehingga pelaku Km beserta rekan – rekan nya kabur menggunakan mobil dan membawa senjata api milik Aiptu Robin.

Kaporestabes Medan Kombes Riko Sunarko yang dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

“Ada anggota kita kena tembak tiga kali ditembak dua kena perut. Makanya saya mau cek ini,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan, Selasa sore.

Namun, dia enggan merincikan lebih lanjut mengenai kronologis dan motif dibalik kejadian ini. (aa/dn)

 

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih