Advertisement

Sabar AS: Tanjung Beringin Selatan Jadikan Kawasan Wisata Terintegrasi

Wabup Sabar AS saat disuguhkan sekapur sirih saat meninjau lokasi yang akan dijadikan wisata terintegrasi. Foto : Eddi Gultom

Pasaman, desernews.com
Setelah membuka secara resmi Ikan Larangan di Koto Tangah. Sabar AS Wabup Pasaman bersama Camat Lubuk Sikaping, Walinagari, Sekretaris Nagari, Ketua LPMN dan Niniak mamak serta Tokoh masyarakat meninjau sejumlah lokasi objek wisata didaerah itu, Minggu (17/9/2023).

Dikatakan Sabar AS, bahwa di daerah Koto Tangah mempunyai potensi Mina Wisata yang terintegrasi dengan Agrowisata dan Wisata budaya. Dimana terdapat lokasi Gelanggang anak nagari, medan nan balinduang serta kreativitas seni budaya anak nagari, dengan dibentuknya Sanggar seni bagi pengembangan kreativitas anak nagari dapat membuat kemajuan daerah.

Pada setiap tahun diadakan event Babimba Koto Tangah sebagai momen alek nagari dan pementasan seni budaya. Menjadikan nagari sebagai simpul pengambangan kreativitas anak nagari dalam upaya pemajuan kebudayaan yang di satu sisi sebagai hulu dan kemajuan budaya sebagai aset pengembangan sektor pariwisata sebagai hilirnya.

Wabup Sabar AS tinjau kawasan yang akan dijadikan wisata terintegrasi di Nagari Tanjung Beringin Selatan,Minggu(17/9/2023) Foto : Eddi Gultom

Wabup Pasaman Sabar AS berharap ke depan dijadikan sebagai kawasan terintegrasi pengembangan wisata nagari Tanjung Beringin Selatan.

Hal ini mendapatkan respon positif dan dukungan dari Tokoh masyarakat setempat. Menurut Irwan Ketua LPMN Tanjung beringin selatan mengatakan, bahwa masyarakat sudah mulai melakukan gotong royong untuk membenahi lokasi objek wisata yang terdapat di kawasan tersebut.

Adapun saran masukan dari Ferta Camat Lubuk Sikaping agar terlebih dahulu dibuatkan masterplan pengembangan kawasannya oleh pemerintah nagari serta memprioritaskan alokasi anggaran pada sektor ini dalam APB Nagari nya ke depan, yang disambut positif dan disanggupi oleh M Zahari Walinagari dan Wandi Sekna Tanjung beringin selatan.

Selain itu diharapkan agar BUMNAG difungsikan dengan melakukan revitalisasi dan menjadikan pengelolaan objek wisata sebagai jenis usahanya,ujarnya.(Eddi gultom)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih