Pengaruh Covid 19, Brigif 7/RR Laksanakan HUT TNI Secara Terbatas Tanpa Parade

Komandan Brigif 7/Rimba Raya, Letkol Inf. M Faizal Nasution S.I.P saat menyampaikan pidatonya.

Galang, desernews.com
Sehubungan dengan situasi Pandemi Covid 19 saat ini di negara kita, peringatan HUT ke 75 TNI tahun 2020 kali ini tidak dilaksanakan dalam bentuk parade. Baik di tingkat pusat, daerah maupun luar negeri.

Adapun peringatan HUT ke 75 TNI tahun 2020 dilaksanakan secara terbatas di istana negara dan secara virtual di tempat masing masing sesuai lokasi yang telah ditentukan dan seluruh satuan TNI yang tidak termasuk alokasi upacara virtual sesuai alokasi yang telah ditentukan tetap mengikuti upacara peringatan HUT ke 75 TNI tahun 2020 dari satuan masing masing melalui media elektronik dan mengundang Forkopimda setempat dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Demikian dikatakan Komandan Brigif 7/Rimba Raya, Letkol Inf. M Faizal Nasution S.I.P dalam pidatonya pada peringatan HUT ke 75 TNI di gedung Panca Sila Mako Brigif 7/RR Galang, Kabupaten Deli Serdang, Senin (05/10/2020).

Para tamu undangan

Selain dihadiri Kasbrig 7/RR, Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P., M.Han dan para perwira serta bintara dan tamtama, peringatan HUT TNI Brigif 7/RR itu juga dihadiri mitra sinergi dari Polresta Deli Serdang dan Pemerintahan Kecamatan Galang serta sejumlah stakeholder.

Letkol Inf. M Faizal Nasution lebih lanjut mengatakan, TNI sebagai alat negara, tugasnya tidak terlepas dari perubahan yang strategis serta berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Disamping hal hal tersebut TNI juga harus siap dengan situasi darurat bencana alam dan membantu mengatasi serta mencegah penyebaran Covid 19 yang saat ini mewabah di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Untuk memutus mata rantai Covid 19 ini kata M Faizal, perlu adanya kerja sama dengan semua unsur institusi TNI – Polri dan masyarakat sehingga cepat berakhirnya wabah Covid tersebut.

Baca Juga : Brigif 7/RR Bersama Muspika Galang Lakukan Sosialisasi Covid 19 Kepada Masyarakat

Faizal Nasution pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para tamu undangan yang telah meringankan langkahnya untuk hadir pada peringatan HUT ke 75 TNI di Mako Brigif 7/RR itu.

Peringatan HUT TNI yang dilaksanakan secara sederhana dan terbatas diakhiri dengan pembacaan doa yang dibawakan salah seorang prajurit Brigif 7/RR. (01/DN)

Danrigif 7/RR, Letkol Inf. M Faizal Nasution foto bersama mitra sinergi dan steakholder

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih