Modus Sebagai Pendata Pengunjung Bukit Gundaling dan Rampas HP Pelajar yang Sedang Camping, Tiga Pelaku Diciduk Polisi

Ketiga pelaku diamankan ke Polsek Simpang Empat.(Foto/Ist)

Tanah Karo, desernews.com
Kasus pencurian dengan kekerasan sehingga korbannya bernama Ahmad Ahda Nasution, (20) pelajar warga Medan Tembung Kelurahan Bantan Medan Tembung mengalami luka patah tulang bagian lengan kiri sehingga menjalani perawan di Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi.

Aras kejadian ini tiga orang terlapor berinisial HT (27) warga Gang Pertanian Rumah Berastagi, ANSP(29) Jalan Trimurti Gang Tingkat Lima Berastagi, RMPG (25) warga Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo berhasil ditangkap, Sabtu (10/2/2024) sekira jam 20:30 wib.

“HT ditangkap di Warnet Sinisuka Jalan Tri Murti Berastagi, ANSP ditangkap di Jalan Tri Murti Gang Tingkat Lima Berastagi tepatnya dialam rumah sekira jam 21.00 wib, RMPG diciduk di Jalan Tri Murti Berastagi,” ujar Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy Ginting, SH.

Lanjutnya lagi, pencurian dengan kekerasan ini sehingga korbannya mengakibatkan luka terjadi dikawasan wisata puncak Gundaling Sabtu (10/2/2024) sekira pukul 01:15 wib, tepatnya di dekat retribusi parkir Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo.

Akibat kejadian itu Ahmad Ahda Nasution (20) pelajar warga Medan Tembung Kelurahan Bantan Medan Tembung mengalami luka patah tulang bagian lengan kiri.

Kronologis kejadian itu bermula korban bersama-sama dengan temannya melaksanakan kegiatan pramuka di Puncak Gundaling Desa Gongsol dan datang 2 orang laki-laki tidak dikenal mengaku sebagai pendata pengunjung di puncak Gundaling.

Selanjutnya pelaku membawa korban ke pos retribusi puncak Gundaling dan merampas HP Samsung A34 5G warna Silver milik korban dan langsung tancap gas dengan sepeda motor. Karena HP nya dirampas korban berusaha bertahan sehingga terseret 10 meter sehingga mengakibatkan Korban mengalami patah tulang di bahu sebelah kiri.

Atas kejadian itu Kanitreskrim Polsekta Berastagi mendapat loporan dan menghubungi Kanitreskrim Polsek Simpang Empat, sedangkan korban bernama Ahmad Ahda Nasution dibawa kerumah Sakit Umum Amanda oleh pihak personil Polsekta Berastagi untuk berobat.

Akibat lukanya, korban dirujuk ke RS Efarina, saat dicek kondisi korban mengalami luka patah tulang pada lengan sebelah kiri.

Selain patah tulang korban juga kehilangan 1 unit handphone merek Samsung A34 5G dengan No hp 082246379202 dan saat ini korban dirawat di RSU Efarina.

Dari keterangan saksi saksi, Muhammad Zulkarnain, 17 tahun, pelajar, Desa Baru Dusun 2 Gang Dahlan Kecamatan Batang Kuis Deliserdang, Faradilla, (22 ) Penjaga pagar sekolah, Desa Baru Dusun 5 kecamatan Batang Kuis Deliserdang mengatakan korban bersama teman sekolahnya yang terdiri dari SMP/SMA Almasdar Desa Baru melaksanakan kegiatan Pramuka di Bukit Gundaling Desa Gongsol di pendopo/pondok Gundaling sebanyak 12 orang.

“Ketiga pelaku berhasil diamankan,” ujar Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy Ginting, SH.(FS-Ring)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih