Advertisement

Mantan Walikota Binjai M Idaham Dipercaya Pimpin Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia

PAAI
Mantan Walikota Binjai M Idaham Dipercaya Pimpin Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia

Jakarta, desernews.com
Muhammad Idaham SH MSi dari BPA AJB Bumi Putera yang juga Walikota Binjai periode 2010-2015 dan 2016-2021 akan menerima kepercayaan sebagai Ketua Umum Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI). Hal ini terungkap saat PAAI melaksanakan pengukuhan restrukturisasi penataan kembali organisasi tersebut, kemarin di Menara Batavia Jakarta.

“Menyongsong Hari Ulang Tahun PAAI ke-7 pada 28 Oktober 2023 nanti, PAAI akan menggelar Webinar secara hybrid pada 27 Oktober 2023. Serta akan dilakukan serah terima dari Henny Esther Dondocambey, sebagai Plt Ketua Umum, kepada Ketua Umum yang baru M Idaham SH MSi dari BPA AJB Bumi Putera.” Ujar Henny E Dondocambey, salah seorang founder PAAI dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/9).

Pelaksanaan restruktuisasi organisasi PAAI dilakukan untuk menjawab kurangnya minat para agen asuransi untuk bergabung di PAAI, sehingga diharapkan PAAI dapat berkembang dan mendapat perhatian dari perusahaan-perusahaan asuransi maupun negara yang menaungi perasuransian di Indonesia.

“Kami sebagai founder sangat merindukan PAAI dapat berkembang dan mendapat perhatian dari Perusahaan-perusahaan Asuransi maupun Negara, dalam hal ini yang menaungi perasuransian di Indonesia,” ujar Henny.

Sejak berdiri tahun 2016 lalu, yang diprakarsai oleh Wong Sandy Surya, Henny E Dondocambey dan Hildegrad, PAAI telah membuat/mengusulkan beberapa hal yang berhubungan dengan Pemerintah maupun dengan permasalahan yang timbul diseputar perasuransian yang berhubungan dengan Agen Asuransi, dan menghasilkan peraturan yang dikeluarkan Pemerintah. Sehingga, Agen Asuransi memiliki kekuatan hukum di bidang perpajakan, kendati para agen asuransi belum terlalu menanggapinya.

“Kami melihat apa yang telah kami lakukan belum di mengerti dan mungkin tidak terlalu ditanggapi oleh agen-agen Asuransi. Padahal secara tidak langsung agen-agen sudah mendapat manfaat nya. Tetapi masih ada agen-agen asuransi yang mengatakan, jika menjadi member PAAI kami mendapat manfaat apa?,” ujar Henny.

Dalam hal ini, lanjut Henny, kemungkinan besar mereka tidak mendapat informasi keberadaan maupun tentang apa yang telah dilakukan/diperjuangkan oleh PAAI.
Henny sangat bersyukur, pasalnya, ia mendapat dukungan, pemikiran maupun arahan dari rekan-rekan pimpinan yang sedang merapikan organisasi dari salah satu perusahaan asuransi Indonesia.

“Sehingga wawasan kami terbuka untuk bergerak maju demi kepentingan PAAI. Kami mengambil langkah untuk melakukan restrukturisasi (penataan kembali) struktur organisasi PAAI dan melakukan beberapa koreksi pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART),’ tuturnya.

“Terima kasih untuk semua agen-agen Asuransi seluruh Indonesia, yang telah menjadi member PAAI dan agen-agen yang belum menjadi member. Silahkan bergabung melalui website kami di PAAI.or.id, karena kedepannya, kami akan melakukan banyak hal untuk kemajuan PAAI,” pungkas Henny. (bs/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih