Ketua PD Muhammadiyah Palas Kecam Kejahatan Kemanusian Aksi Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar 

Ketua PD Muhammadiyah Padanglawas ,Sahrin Siregar.

PALAS, desernews.com

PD  Muhammadiyah Kabupaten Padanglawas(Palas) mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan belum lama ini.

“Kami sangat mengutuk pelaku bom bunuh diri karena yang mereka  lakukan telah menyakiti hati kita semua sebagai anak bangsa, perbuatan itu kejahatan  kemanusiaan,”kata Ketua Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Padanglawas Sahrin Siregar dan pengurus lainnya,Sabtu (3/4/2021) di Sibuhuan.

Sahrin mengingatkan,  agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kebersamaan, kita  meminta Kepolisian untuk bergerak cepat mengusut tuntas aksi teror tersebut sampai kepelaku intelektualnya.

Menurut Sahrin , tujuan tindak terorisme tersebut adalah menciptakan rasa takut di tengah masyarakat yang menimbulkan gejolak khawatiran.

“Masyarakat harus bersikap berani untuk melawan para pelaku teroris yang melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan,”sebutnya.

Sahrin meyakini, Polri bersama TNi  akan bekerja profesional dengan  secepatnya dapat menemukan pelaku lain tindakan yang melakukan  teror ” ujarnya.

“Pelaku bom bunuh diri  di Gereja Katedral, Makassar sangat kita kutuk keras karena melakukan tindakan pidana  terorisme,”ungkapnya.

Kita dari Muhammadiyah,tambah Sahrin, pihak kepolisian mengusut sampai tuntas kelompok lainnya yang terafiliasi kelompok teroris dengan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar,tandasnya.(ISN/DN).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih