Dandim 0212/TS : Insan Pers Punya Peran Penting Edukasi Penangganan Covid -19 

Palas – Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing S.I.P berserta jajaran menggelar silaturrahmi dan coffee morning  dengan insan Pers se wilayah  Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Kegiatan silaturrahmi yang dirangkai dengan   komunikasi sosial dengan komponen bangsa di wilayah Kodim 0212/TS, bertemakan “Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI”  di aula Daulay Simorangkir Kodim 0212TS Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Kamis (5/11/2020)

Dandim 0212/Ts Letkol Inf .Rooy Chandra Sihombing SIP mengucapakan , terimakasih atas kehadiran para perwakilan Insan Pers Se-Tabagsel yang meliputi Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapsel, Paluta, Palas dan Mandailing Natal .

Sebelum.menjabat Dandim 0212/TS bertugas di Bataliyon 123/RW sebagai Danyon ” Merupakan suatu kebanggaan baginya bertugas di Kodim ,0212/TS ini ,karena seperti pulang kampung ,karena istri saya yang selalu setia mendampingi saya merupakan putri dari Angkola ,” tutur Letkol Inf .Rooy Chandra

Kata Dandim , pertemuan  silaturrahmi dengan insan Pers sangat penting,  karena ditengah situasi pandemi Covid -19 ini, peran rekan rekan media memiliki peran strategis edukasi bagi masyarakat untuk menginformasi berbagai kegiatan

“Insan Pers memiliki peran penting untuk edukasi masyarakat dalam penanganan Covid -19 .Mari kita ciptakan karya Jurnalistik ,berikan pencerahan bagi masyarakat tentang Covid -19 ,”kata Dandim

Damdim menambahkan,rekan -rekan media cukup membantu jajaran Kodim 0212/TS dalam memberikan edukasi dan pencerahan kemasyarakat baik dalam kegiatan positif khususnya terkait upaya pencegahan Covid -19 yang terus gencar Disosialisasikan kemasyarakat dengan penerapan pola 3 M ( pakai masker , menjaga jarak sosial distancing dan mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir )

Menurut Rooy Chandra,  kemitraan yang telah terjalin dengan baik dengan insan Pres  harus tetap terjaga, kami sendiri sangat berterima kasih atas dukungan dari rekan rekan media

Prestasi yang kita raih kemarin kategori Satuan TNI Terbaik Media Online pada lomba karya jurnalistik KOHASGABPAD Penanganan Covid-19 Satuan Jajaran TNI (AD, AL, AU) dan umumnya wilayah Kodam I/BB tahun 2020, itu juga tidak terlepas dari peran rekan rekan media yang aktif mengajikan berbagai pemberitaan yang dilakukan Kodim 0212/TS ,ujarnya

Dikesempatan itu juga Dandim  mengajak,  insan pers  se – Tabagsel untuk menyampaikan dan memberikan edukasi ke masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar masyarakat tidak terpapar Covid-19 dalam situasi pandemi saat ini

Letkol Rooy Chandra juga berharap ,  rekan -rekan media mengambil peran dalam mendinginkan situasi pada Pilkada Tapsel dan Madina agar perhelatan Pilkada di dua daerah itu lancar, aman dan kondusif.

Sebelumnya Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap S.Sos, mengaku, sangat terapresiasi dengan kegiatan silaturrahmi karena pihak  TNI AD mampu menjaga harmonisasi dengan insan pers di Tabagsel.

Sukri Falah mengatakan, dari tahun ke tahun hubungan TNI khususnya Kodim 0212/TS dengan awak media berjalan baik dan harmonis

Sukri berharap , harmonisasi ini bisa terus dipertahankan, terlebih Letkol Inf. Rooy Chandra sudah terbiasa dalam berinteraksi dengan media di Tabagsel sejak menjabat Komandan Bataliyon Infantri 123/Rajawali.

“Terimakasih kepada Komandan Kodim 0212/TS yang telah menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Tabagsel, yang antara lain melibatkan pers dalam prosesnya,” kata Sukri Falah.

Ia menyampaikan rasa syukurnya dalam masa pimpinan Letkol Inf. Rooy Chandra sebagai Danyon 123//Rajawali dan sebagai Dandim 0212/TS tidak ada konflik antara pers dengan prajurit TNI-AD.

Dengan demikian, Sukri berharap , seluruh pekerja pers memiliki kompetensi dalam menyiarkan berita, khususnya wartawan yang sering memberitakan hal-hal yang terkait dengan Kodim 0212/TS.

“Semoga kemitraan antara Kodim 0212/TS dengan Pers se Tabagsel yang terjalin selama ini tetap terajut dengan baik”, ucap Sukri (ISN/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih