120 Peserta Utusan Desa  Ikut STQH Kecamatan Ulu Barumun

Camat Ulu Barumun , Mukhtar Lufti Pangihutan Nasution .M.Si,

Palas, desernews.com

Moment  Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist  (STQH) tingkat Kecamatan Ulu Barumun  ,Kabupaten Padanglawas (Palas) jadikan  sarana  silaturrahmi Ukhuwah Islami

Demikian disampaikan ,Camat Ulu Barumun , Mukhtar Lufti Pangihutan Nasution .M.Si  ,saat membuka kegiatan STQH pertama di tingkat kecamatan tersebut ,di lokasi Pondok Pesantren Al Hakimiah  Desa Paringgonan ,Rabu (10/2/2021) .

Camat berharap, melalui pelaksanaan  STQH  ini jadi momentum membangun ikatan silaturrahmi ukhuwah Islami sekaligus  sebagai siar  agama ditengah masyarakat .

“Mari kita tingkatkan hapalan dan bacaan isi kandungan Al Qur’an untuk dihayati dan  dipahami untuk pendalaman  yang dapat  diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” sebut Lufti

Menurut Camat ,sesuai tema  kegiatan. STQH tingkat kecamatan ini , kita adalah generasi Al-Qur’an yang berakhlak mulia dan berprestasi mewujudkan Kabupaten Palas yang beriman ,cerdas ,sehat ,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya ) .

Melalui STQH ini ,tambah Lufti , mari kita tingkatkan kecintaan terhadap Al Qur’an dengan membaca dan memahami isi kandungan dari Al Qur’an untuk pedoman hidup dalam kehidupan sehari -hari dimasyarakat .

Camat Ulu Barumun juga  berpesan,  agar STQH ini jadi salah satu cara untuk syiar agama. Jadikan agama untuk mempererat perbedaan, karena perbedaan merupakan rahmat. Kerukunan itu penting sekali, tidak ada pemerintah yang tidak memperhatikan agama.

“Tekad kita dalam kegiatan STQH ini sebagai komitmen kedepan membangun dan mewujudkan Kabupaten Padanglawas yang beriman ,cerdas ,sehat ,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya ) , kata Camat Lufti

Kegiatan pelaksanaan  acara STQH ini berlangsung selama dua hari mulai dari  10 hingga 11  Februari 2021.

Peserta dari utusan desa yang ikut perlombaan STQH tingkat kecamatan Ulu Barumun  berjumlah 120 qori dan qoriah ,ujar Lufti.

Ia berharap  ,perhelatan STQH kecamatan bisa menjadi tujuan  mempererat ukhuwah islamiah dan silaturrahmi umat dalam  memberikan dampak positif meningkatkan kualitas kajian dan bacaan Al Qur’ an.

Lufti  menambahkan, inti yang paling utama dari kegiatan STQH ini dapat membentuk Akhlaqul karima ,karakter serta etika ditengah masyarakat sehingga memberikan kontribusi untuk menjunjung tinggi nilai sosial ditengah masyarakat ,imbuhnya.

Tampak hadir pada pembukaan STQH Kecamatan Ulu Barumun, KUA Kecamatan dan Ketua MUI Kecamatan Ulu Barumun ,Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat (ISN/DN )

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih