Timnas Indonesia Ukir Sejarah ke 16 Besar Piala Asia, PSSI Beri Bonus

Jakarta, desernews.com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan timnas Indonesia akan mendapatkan bonus seusai menembus 16 besar Piala Asia 2023. Menurut Erick Thohir, timnas Indonesia juga bakal kembali menerima bonus seandainya melaju ke perempat final Piala Asia 2023.

“Ya kalau 16 besar kan sudah ada bonus. Nanti 8 besar ya ada lagi, kan enak itu,” kata Erick Thohir di Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (26/1/2024).

Kendati demikian, Erick Thohir menegaskan, para pemain timnas Indonesia tidak terpaku dengan bonus saat mentas di Piala Asia 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menegaskan, Jordi Amat dkk mesti lebih mengedepankan prestasi daripada bonus. “Jadi, jangan bicara bonus terlebih dahulu, bicara prestasi,” ungkap mantan pemilik Inter Milan tersebut.

Timnas Indonesia memastikan satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023.

Tim berjulukan Garuda itu berada di urutan keempat klasemen peringkat 3 terbaik Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia pun mengukir sejarah untuk kali pertama menembus 16 besar Piala Asia. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak bisa menutupi perasaan bahagia seusai skuad Garuda melaju ke 16 besar Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong menjelaskan, keberhasilan timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 berkat perjuangan para pemain Garuda. “Saya sangat senang, walau pun kami satu kali menang dan dua kali kalah,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Namun, di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini.”

“Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan),” imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Nantinya, timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam 16 besar Piala Asia 2023. Duel timnas Indonesia vs Australia dalam jadwal 16 besar Piala Asia 2023 bakal bergulir di Stadion Jassim Bin Hamad pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.(kmp/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih