Advertisement

Sambut Hangat Benny Utama, Warga Sungai Hitam Tampilkan Ronggeng Original

Warga Sungai Hitam Antusias Menyambut kunjungan kerja Bupati Pasaman H.Benny Utama, Sabtu (23/9/2023).

Pasaman, desernews.com
Kerinduan masyarakat Sungai Hitam terobati dengan kehadiran Bupati Pasaman H. Benny Utama dan rombongan ke daerah tersebut dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kecamatan Bonjol usai menghadiri perayaan Titik Kulminasi Matahari di Equator Bonjol pada hari Sabtu (23/09/23).

Turut hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Asidten I Teddy Martha, Kepala Bakeuda Pasaman, Teguh Suprianto, Kepala Kesbang Pol, Camat Bonjol, Wali Nagari Ganggo Mudiak dan Ganggo Hilia, beberapa kabag dan kabid Pemkab Pasaman

“Dengan adanya kehadiran Bupati Pasaman Benny Utama didaerah itu merupakan kebanggaan tersendiri dari masyarakat, kendatipun Benny Utama tidak lagi menjabat Bupati Pasaman, mudah mudahan apa yang direncanakan beliau untuk melanjutkan pembangunan Pasaman dapat berlanjut pada tingkat yang lebih tinggi,” ucap Kepala Jorong Agus Pendri

Ist.

Agus Pendri juga menjelaskan , bahwa jumlah kepala keluarga (KK) yang ada di Sungai Hitam berjumlah 122 KK, sementara itu untuk mata pencarian masyarakat setempat berprofesi sebagai petani Jagung, dan tukang pembuat batu bata di daerah tetangga.

Dalam kesempatan yang sama salah seorang tokoh masyarakat setempat yang juga menjabat sebagai Wali Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol, mengatakan, harapan masyarakat Sungai Hitam untuk memiliki jalan tembus ke Kecamatan Simpati dapat terealisasi secepatnya.

Untuk itu butuh kerja keras seluruh pihak untuk membangun daerah Sungai Hitam, agar dapat setara dengan daerah lainnya yang ada di Pasaman.

Sementara itu Bupati Pasaman H.Benny Utama dihadapan masyarakat Sungai Hitam mengatakan, Penyambutan Bupati dengan tarian dan nyanyi ronggeng yang dibawakan oleh group kesenian masyarakat setempat patut di lestarikan dan jangan sampai hilang.

Ist.

Benny Utama juga menambahkan, terkait dengan program pembangun Pasaman yang diselaraskan dengan program prioritas yang terangkum dalam Visi dan misi Kabupaten Pasaman di antaranya, program Pasaman cerdas, Program Pasaman sehat dan program lainya.

“Semangat dari masyarakat untuk bangkit dengan adanya berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh kelompok masyarakat, seperti kegiatan pembangunan olah raga volly, kegiatan wirid yasin perlu kita acungkan jempol,” tutup Benny Utama.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai wujud perhatian dan kepeduliaan Benny Utama terhadap semangat kelompok masyarakat Sungai Hitam, Benny Utama juga memberikan bantuan bola Volly dan net terhadap pemuda setempat, termasuk untuk pengajian wirid yasin di kampung tersebut. (Eddi Gultom/rel)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih