Advertisement

Profil Achraf Hakimi, Pemain Termahal di Timnas Maroko Anak Pedagang Kaki Lima

Profil singkat dan perjalanan karier bek kanan andalan lini pertahanan Timnas Maroko, Achraf Hakimi. [Twitter.com/AchrafHakimi]
Madrid, desernews.com
Nama Achraf Hakimi tengah meroket karena membawa Timnas Maroko kalahkan Spanyol dan maju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Tak disangka, Achraf Hakimi dari keluarga sederhana.

Bapak Achraf Hakimi seorang pedagang kaki lima. Sementara ibunya pembantu rumah tangga.

Berikut ini profil dan perjalanan karier Achraf Hakimi yang menjadi pemain andalan lini pertahanan Timnas Maroko dan didaulat menjadi pemain termahal yang dimiliki oleh Timnas yang dijuluki Singa Atlas tersebut. Melansir dari laman Transfermark.com, saat ini Achraf Hakimi dibanderol dengan harga Rp1.129 miliar (terupdate pada 2/11/2022).

Bersama Timnas Maroko, Achraf Hakimi telah diturunkan disemua laga fase group Piala Dunia 2022 dan telah berhasil mencatatkan satu assist berharga kala Timnas Maroko berhasil mengalahkan Kanada pada laga terakhir.

Atas penampilan apiknya bersama skuad Singa Atlas, Achraf Hakimi berhasil meraih gelar man of the match pada laga konrta Kanada, Kamis (1/12/2022) dan memastikan timnya berhasil lolos ke babak play off 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara group F, sekaligus mengandaskan harapan Timnas Belgia dan Kanada untuk lolos ke babak selanjutnya yang hanya menempati peringkat tiga dan empat di babak fase group.

Sosok pemain yang kerap disapa Hakimi ini mungkin tidak terlalu asing bagi penggemar sepak bola dunia, karena diketahui Hakimi merupakan salah satu pemain asal Maroko yang kerap bermain untuk klub-klub besar Eropa.

Bek Maroko Achraf Hakimi merayakan kemenangan dan lolos ke babak berikutnya pada akhir pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021 antara Maroko vs Malawi di Stade Ahmadou-Ahidjo di Yaounde pada 26 Januari 2022.Kenzo Tribouillard / AFP.

Hakimi merupakan pemain kelahiran Madrid, Spanyol, 4 November 1998 yang pada tahun ini genap berusia 24 tahun. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan namun tak jarang juga dapat membantu penyerangan tim yang dibelanya.

Saat ini diketahui, Hakimi berkewarganegaraan Maroko yang mana kedua orang tuanya adalah keturunan Maroko, meskipun begitu, Hakimi saat ini memiliki pasport Spanyol, sebagai negara yang menjadi tempatnya meniti karier juniornya di sepak bola.

Perjalanan Karier
Awal karier Hakimi diketahui kala ia bergabung bersama akademi Real Madrid pada tahun 2006, pada tahun 2016–2018, hakimi bergabung bersama skuad inti Real Madrid, bersama tim berjulukan Los Blancos, Hakimi berhasil mencatatkan 28 kali penampilan dan berhasil menyumbangkan satu gol.

Tampil apik bersama Real Madrid membuat klub raksasa asal Jerman, Borussia Dortmund tertarik merekrutnya untuk bermain selama satu musim bersama klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut pada musim 2018-2020.

Momen Achraf Hakimi memeluk ibundanya saat Maroko menang melawan Belgia di Stadion Al-Thumama di Doha pada 27 November 2022.[Fadel Senna/AFP]
Kemudian pada musim kompetisi 2020–2021, Hakimi bergabung bersama klub Liga Italia, Inter Milan dan berhasil diturunkan di 45 kali pertandingan dengan berhasil mencetak tujuh gol.

Pada musim transfer 2021 lalu, nama Hakimi menjadi salah satu pemain yang diincar Paris Saint-Germain yang merupakan klub raksasa Liga Prancis.

Hakimi menandatangani kontrak bersama klub berjulukan Les Parisiens tersebut untuk bermain selama lima musim dengan nilai transfer yang cukup besar yaitu mencapai Rp1.129 miliar.

Itulah tadi ulasan singkat tentang profil dan perjalanan karier Achraf Hakimi yang menjadi pemain andalan lini pertahanan Timnas Maroko sekaligus didaulat sebagai pemain termahal di tim yang berjulukan Singa Atlas tersebut.(SC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih