Pasca Angin Puting Beliung,Pemdes Subulussalam Perbaiki Atap Rumah Warga

Aparatur pemerintah Desa Subulussalam,Kecamatan Ulu Barumun,melaksanakan perbaikan atap rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung.

PALAS, desernews.com

Pasca bencana angin puting beliung yang merusak sejumlah rumah warga di Desa Subulussalam,Kecamatan Ulu Barumun,Kabupaten Padanglawas(Palas),Sabtu(3/4/2021) sekitar pukul 02.30 dinihari.

Aparatur Pemerintah Desa setempat dibantu masyarakat melaksanakan perbaikan atas rumah warga yang rusak akibat terbawa bencana angin puting beliung.

Kegiatan gotong royong memperbaiki atap rumah warga yang rusak sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa kepada warga yang terkena bencana alam tersebut,Minggu(4/4/2021)siang.

Kepala Desa Subulussalam, M Sutan Hasibuan mengatakan  kejadian bencana alam angin kencang ini, terjadi sekitar pukul  03:00 WIB dinihari.

Akibat angin puting beliung tersebut terdapat  sekitar 16 unit atap rumah masyarakat ditambah satu masjid desa rusak,katanya.

Kata Sutan, kondisi rumah warga ada yang rusak berat dan ada  kategori rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kejadian bencana angin puting beliung, hanya saja sejumlah fasilitas umum ada yang rusak seperti tiang listrik PLN dan kebun warga,”ujar Sutan.

Ia berharap,masyarakat yang menjadi  korban bencana alam tetap  tabah dan sabar.Karena cobaan ini sebagai ujian dari Allah SWT agar kita tetap tawakal dengan sabar menerimanya,imbuh Sutan disela kegiatan perbaikan atap rumah warga oleh perangkat desa.(ISN/DN).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih