Lama Tidak Dibersihkan, Taman Desa Galang Kembali di Tata Kelola

Warga Melintas Senang, Kembali Terang

Foto atas : Camat Fitryan (tengah) dengan mengepalkan tangannya berpause di salah satu joglo yang te3lah beratap langit. Foto bawah : pembersihan salura parit yang sempat diselimuti semak belukar. 

Galang, desernews.com
Setelah hampir 2 tahun tidak di jamah oleh tangan tangan manusia, sehingga menimbulkan semak belukar dan menjadi sarang binatang berbisa, akhirnya jumat pagi (26/11/2020), taman desa yang terletak di pinggir jalan masuk Galang Kota kembali di bersihkan.

Tidak main main, pembersihan taman tersebut langsung di komandoi Camat Galang, Aman Fitriyan Syukri SSTP M. Si dengan mengerahkan seluruh perangkat desa dan Lurah se Kecamatan Galang.

Dengan tema Jumat Bersih, Camat Galang, Aman Fitriyan bersama Pemerintahan Desa Bergotong -Royong Menuju Galang Berseri dan Bersinergi

Pemerintah Kec Galang bersama seluruh Aparatur Pemerintah Desa dan Kelurahan Se Kec Galang melaksanakan Giat Bersih dan Gotong royong seputaran taman yang berada disepanjang jalan besar timbang deli galang Kabupaten Deli Serdang

Masing masing desa, intansi dan jawatan serta taman masyarakat yang beberapa bulan sudah tidak terawat akan diberserikan kembali dengan bunga dan tanam tanaman indah ” tutur camat Galang, A. FITRIYAN SYUKRI SSTP M.Si.

Kegiatan gotong royong ini diawali dari unsur pegawai kantor camat dan perangkat desa dan kedepan akan dilaksanakan secara serentak bersama seluruh unsur jawatan yang memiliki taman binaan masing masing.

“Terlihat belakangan ini taman taman yang ada sudah tidak terawat dan banyak ditumbuhi semak belukar dan ditanami rumput gajah (makan ternak). Kita akan mengembalikan fungsi awalnya sebagai taman dan icon Kecamatan Galang”, Ujar Fitriyan

Pola kebersamaan dan gotong royong Kata Camat, akan di bangkitkan kembali, sehingga persiapan menuju Galang BERSINERGI akan dapat berjalan dengan baik. Dukungan seluruh masyarakat sangat diharapkan.

Kepala Desa Kotangan Mayajaya Ekaputra SE. bersama Kepala Desa Jaharun B Jarno kepada desernews.com disela- sela Kesibukan Bergotong royong mengatakan, mereka sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kinerja Camat Yang Baru A.Fitriyan Syukri SSTP.M.si Menuju Galang BERSENERGI.

Menurut mereka, selama ini taman sepanjang Jalan Desa Tanah Abang Menuju Galang sudah terlalu Semak ditimbuhin Rumput.dengan Sigapnya Camat Galang yang baru Bertugas di Kecamatan Galang ini memerintahkan kepala Desa untuk Ber Gotong Royong Jum’at Bersih menuju Galang BERSENERGI.

Foto bawah : Kepala Desa Kotangan, Mayajaya Ekaputra SE mengerahkan perangkat desanya turut membersihkan taman desa Kotangan

Laporan : L Bagus/Agustian

Editor     : Nurdin Barus

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih