Advertisement

Bentuk Solidaritas Sesama Rekan Jurnalis, LSM Dan Warga Nyalakan Lilin di Bekas Kebakaran Rumah Wartawan

Saat aksi menyalakan lilin di bekas rumah wartawan yang terbakar.(Foto/Ist)

Tanah Karo, desernews.com
Sebagai salah satu bentuk solidaritas atas meninggalnya salah satu wartawan Media Online Tri Brata TV Tanah Karo bersama tiga orang anggota keluarganya dalam insiden kebakaran meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan juga sesama rekan Journalis di Kabupaten Karo.

Untuk mengenang Almarhum Sempurna Pasaribu dan begitu juga keluarganya, ratusan jurnalis dari media cetak, Online, TV, LSM dan PPM yang tergabung dalam aksi bersama menyalakan lilin dilokasi kebakaran, Rabu (3/7/2024) sekira jam 20:00 wib.

Bahkan warga tidak ketinggalan dalam aksi itu begitu juga anak-anak remaja yang tinggal diseputaran ikut serta menyalakan lilin di bekas kebakaran sebagai bentuk duka cita yang mendalam.

Dalam aksi itu, rekan jurnalis berdoa bersama untuk mendoakan Almarhum Sempurna Pasaribu beserta kelurga yang telah mendahului kita agar diterima Tuhan disisinya.
Tampak kesedihan diraut wajah rekan sesama rekan journalis dan LSM disaat menyalakan lilin masing-masing.

Dengan kesepakatan bersama, rekan jurnalis dan LSM se Kabupaten Karo akan mengadakan aksi damai ke Polres Karo dan DPRD Karo yang direncanakan Selasa (8/7/2024).

“Harapan kita semua agar kasus yang sangat menyedihkan ini agar secepatnya terungkap, apa kira-kira melatar belakanginya sehingga terjadi peristiwa memilukan ini,” jelas beberapa rekan wartawan, LSM dan warga disela-sela menyalakan lilin.

Disambung rekan lainnya, kita minta kepolisian untuk mengungkap hingga tuntas segala kemungkinan penyebab terjadinya kebakaran rumah sekaligus warung kelontong yang dihuni rekan wartawan Tri Brata TV Sempurna Pasaribu (47) bersama tiga orang keluarganya terjadi pada hari Kamis (27/6/2024) sekira jam 03:30 wib lalu dan kasus seperti ini tidak terulang lagi,” ujarnya.(FS-Ring)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih