Ajang Aquabike Jetski 2023, Pemkab Karo Sediakan Bus Gratis

Aquabike Jetski 2023.

Tanah Karo, desernews.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, Sumatera Utara menyediakan sebanyak 13 unit bus gratis bagi para pengunjung ajang Aquabike Jetski World Championship 2023.

“Untuk mendukung aquabike ini, dinas perhubungan dari Kementerian Perhubungan memberikan bantuan sebanyak 13 unit bus untuk transportasi pengunjung,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Frolin Aleksander Perangin-angin di Medan, Senin.

Ia melanjutkan, bus yang berkapasitas 15 penumpang itu disiapkan di kawasan penatapan Air Terjun Sipiso-piso sebagai transportasi umum bagi pengunjung yang menuju ke Pantai Sinalsal, Desa Tongging pada ajang aquabike tersebut.

“Pengunjung yang naik itu gratis tidak dipungut biaya, bus itu nanti ‘mobile’ untuk mengangkut penumpang,” ucapnya.

Frolin mengatakan, fasilitas bus itu sesuai instruksi kementerian pada 22 November 2023 saja karena nantinya akan bergeser ke daerah yang menjadi tuan rumah aquabike jetski lainnya.

“Walaupun satu hari, tapi kami juga menyediakan transportasi umum yang berada di terminal B di Kabanjahe untuk menuju ke lokasi,” ucapnya.

Disamping itu, menurutnya Pemkab Karo juga menyediakan 18 kantong parkir di seputar Pantai Sinalsal tersebut yang merupakan lahan masyarakat.

“18 kantong parkir itu bisa menampung 3.000 kendaraan umum, kami cukup siap untuk menyukseskan acara ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran dan Pariwisata InJourney, Maya Watono, menyebutkan untuk pertama kalinya Pesta Rakyat Danau Toba akan diselenggarakan selama lima hari pada 22 – 26 November 2023 di empat kabupaten yakni Samosir, Karo, Dairi, dan Toba.

“Pesta Rakyat Danau Toba ini akan mendampingi ajang olahraga air bertaraf internasional, Aquabike Jetski World Championship. Bagi warga dan wisatawan yang akan berkunjung ke ajang tersebut tidak dipungut biaya alias gratis,” katanya.(ant/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih