Warga Desa Arsesimatorkis Terima Bantuan Alat Tenun dan Mesin Nice dari Pemkab Palas 

Ketua TP PKK Desa Arsesimatorkis ,Sitirahma Hasibuan menerika.bantuan peralatan berupa mesin nice Singer dan alat tenun dari Pemkab Palas yang diserahkan Wakil Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .CHt.MM.M.Si

Palas, desernews.com 

Pengerajin tenun Imran Siregar ,warga Desa Arsesimatorkis ,Kecamatan Barumun.Mendapat bantuan peralatan tenun dari Pemkab Padanglawas (Palas) melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian .

Tidak hanya alat tenun ,Ketua TP PKK Desa Arsesimatorkis ,Sitirahma Hasibuan juga mendapat bantuan peralatan berupa mesin nice Singer

Bantuan peralatan bagi pelaku usaha UMKM sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi ditengah masyarakat pada masa pandemi Covid -19 saat ini .

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Desa Arsesimatorkis mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah untuk mendorong peningkatan.UMKM di desa dengan bantuan peralatan ,”kata Kepala Desa Arsesimatorkis ,Maragende Hutasuhut ,Kamis (21/1/2021)

Kata Maragende , dengan adanya bantuan pemerintah ini ,tentu para pelaku UMKM ditingkat desa akan lebih berinovasi dalam meningkatkan produksi kerajinan daerah yang dapat dipasar sesuai kebutuhan permintaan pasar .

Ia menambahkan, dengan adanya peralatan ini dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan pendapatan keluarga ditengah pandemi Covid -19 saat ini .

“Pembinaan dan perhatian Pemkab Palas untuk para pelaku usaha menjadi skala prioritas dalam upaya mendorong pendapatan ekonomi yang mewujudkan.kesejahteraan masyarakat ditingkat desa ,”pungkasnya (ISN/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih