Wabup Palas Resmikan Pamsimas  Desa Aek Nabara Tonga

Wabup Zarnawi secara sinbolis melakukan.penguntingan pita pada peresmian Pamsimas III Tahun 2020 KKM Satahi di Desa Aek Nabara Tonga,Kecamatan Aek Nabara Barumun

PALAS, desernews.com

Wakil Bupati (Wabup) Padanglawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu.Cht.MM.M.Si meresmikan pemanfaatan sarana air bersih program Pamsimas di Desa  Aek Nabara Tonga, Kecamatan Aek Nabara Barumun,KabupatenPadanglawas(Palas) yang ditandai dengan pengguntingan pita,Senin  (5/4/2021).

Turut mendampingi Wabup, Asisten III, Irwan Halomoan Hasibuan,Kadis Kawasan  Pemukiman  dan Perhubungan,Ronny Saiful,Kasub Protokoler, Alianda Lubis dan Camat Aek Nabara Barumun, Sahmiran Hasibuan dan sejumlah Tokoh Masyarakat setempat.

Wabup Zarnawi usai meresmikan sarana air bersih program Pamsimas mengatakan program Pamsimas sangat bermanfaat bagi masyarakat yang belum memiliki akses sarana air bersih dengan baik.

Menurut Wabup, Pamsimas juga menjadi solusi mengatasi masalah kekurangan air bersih di saat musim kemarau di lingkungan masyarakat desa khususnya. Sehingga kebutuhan air bersih dapat terpenuhi dengan baik.

“Bagi desa penerima program Pamsimas dan pihak – pihak terkait yang terlibat langsung hendaknya mengelola Pamsimas sesuai dengan petunjuk yang ada, agar pengelolaan oleh Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) dapat berjalan lancar, tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Zarnawi.

“Melalui program Pamsimas ini kita upayakan semua masyarakat bisa menikmati air bersih yang layak konsumsi,”imbuh Wabup.

Pada kesempatan tersebut Wabup Zarnawi juga menyatakan atas  nama Pemerintah Kabupaten Padanglawas menyampaikan terimakasih kepada Kementerian PUPR atas bantuan program/kegiatan Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) dan atas peran serta dan kontribusi masyarakat.

Bantuan Penyediaan air minum dan sanitasi (Pamsimas) III Tahun 2020 KKM Satahi  di Desa Aek Nabara Tonga, Kecamatan Aek.Nabara Barumun,  Kabupaten Palas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membantu penyediaan air minum dan sanitasi di desa program Pamsimas(ISN/DN).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih