Advertisement

TM Yusuf Kembali Pimpin DPD KSPSI AGN Sumut Priode 2024-2029

TM Yusuf
TM Yusuf Kembali Pimpin DPD KSPSI AGN Sumut Priode 2024-2029

Medan, Desernews.com
Tengku Muhammad Yusuf kembali dipercaya untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) AGN Sumatera Utara periode 2024-2029. Keputusan ini diambil dalam Konferensi Daerah (Konferda) I KSPSI AGN Sumut yang berlangsung selama dua hari, 6-7 Juli 2024, di Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam Medan.

Kepercayaan yang diberikan kepada TM Yusuf untuk kembali menahkodai DPD KSPSI AGN Sumut datang dari delapan DPD Federasi dan sembilan DPC Konfederasi SPSI AGN kabupaten/kota se-Sumut yang hadir dalam konferda. Dengan suara bulat, mereka menyatakan keyakinan bahwa TM Yusuf mampu membawa KSPSI AGN Sumut ke arah yang lebih baik.

Freddy Sembiring, Ketua Umum DPP PPMI KSPSI AGN yang memimpin rapat Konferda I, mengesahkan TM Yusuf sebagai Ketua DPD KSPSI AGN Sumut terpilih secara aklamasi. Selanjutnya, tim formatur dibentuk untuk menyusun kepengurusan lengkap DPD KSPSI AGN Sumut. Rio Afandi Siregar kembali menjabat sebagai Sekretaris DPD, dan Ismail SE sebagai Bendahara. Struktur kepengurusan juga dilengkapi dengan sejumlah wakil ketua, wakil sekretaris, dan bidang/divisi.

Kepengurusan baru ini langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Idris Palar yang mewakili Andi Gani Nena Wea, Presiden DPP KSPSI AGN, pada penutupan Konferda I KSPSI AGN Sumut, Minggu (7/7/2024), yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka.

Selain memilih ketua dan menyusun kepengurusan baru, Konferda I juga berhasil merumuskan berbagai rekomendasi penting untuk kepentingan dan kesejahteraan buruh/pekerja di Sumut. Beberapa rekomendasi tersebut antara lain memperjuangkan kenaikan UMP dan UMSP, meningkatkan sistem K3 di pabrik-pabrik dan tempat kerja lainnya, serta menolak Tapera karena dinilai tidak memberi dampak positif pada kesejahteraan buruh/pekerja.

Dalam pidato penutupannya, TM Yusuf menyatakan tekadnya untuk membawa KSPSI AGN Sumut lebih maju pada periode kedua kepemimpinannya. Ia menegaskan bahwa DPD akan mendukung penuh PUK-PUK KSPSI di tingkat pabrik yang sedang memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan pekerja.

“Kami akan mendukung penuh perjuangan teman-teman di PUK-PUK, seperti PUK KAHUT di PT Samawood di Deliserdang yang terkena PHK massal, PUK Kikes di Tebing Tinggi, dan lainnya. Bila perlu, kami akan kerahkan seluruh kekuatan KSPSI agar kasus-kasus yang dialami kawan-kawan di PUK segera direspon oleh pihak-pihak terkait,” ujar TM Yusuf.

Untuk pengembangan organisasi, TM Yusuf menyampaikan bahwa fokus pengembangan akan diarahkan ke wilayah Tapanuli, Tabagsel, dan Nias. “Nantinya, para wakil ketua di DPD juga akan ditetapkan sebagai koordinator wilayah (Korwil), sehingga DPD dapat lebih mudah bergerak dan memantau secara langsung pembentukan dan pengembangan organisasi di daerah-daerah,” tambahnya. (bs/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih