PTPN 3 Kebun Sei Putih Terapkan Core Business Perkebunan Dalam Peningkatan Produksi

Manajer Kebun Sei Putih, Yusrizal SP saat memberikan arahan kepada karyawan pemanen di areal kebun kelapa sawit.

Galang, desernews.com
Manajemen PTPN III, Kebun Sei Putih, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang,  kini turut menerapkan sistim core Business dalam menjalankan aktivitasnya, yakni memfokuskan atau mengkonsentrasikan diri pada bisnis utama. Dalam hal ini komoditi kelapa sawit dan karet.

Dalam rangka meningkatkan mutu buah kelapa sawit PTPN III, Kebun Sei Putih terus melakukan aspol sesuai dengan arahan Direktur Pelaksana PTPN III, H Achmad Haslan Saragih.

Saat ini dengan penerapan aspol pada TM 2017, mulai menunjukan hasil produksi kelapa sawit PTP Nusantara III, Kebun Sei Puih sangat baik.

Hal itu dikatakan Manajer Kebun Sei Putih, Yusrizal SP kepada media di ruang kerjanya Jum’at (05/03/2021).

Menurut Yusrizal, seluruh jajaran manajemen berkomitmen untuk bekerja sama meningkatkan produktifitas dan keamanan kebun.

“Saat ini kami terus berupaya untuk memperbaiki kinerja. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama hasil produksi terus meningkat”, ucap Manajer.

Selain berupaya meningkatkan mutu dan produksi kelapa sawit, Manajer Yusrizal juga berusaha untuk meningkatkan mutu karet Kebun Sei Putih.

Manajer Yusrizal besrama SP BUN saat melakukan sosialisasi dan arahan kepada karyawan pemanen dan penderes di areal kebun karet beberapa hari lalu.

Saat ini Kebun Sei Putih tercatat sebagai kebun yang memiliki kwalitas latek terbaik se Distrik Serdang-2. Hal ini tergambar dari mutu DRC Lateks 30 %.

Keberhasilan Kebun Sei Putih tersebut tentu saja tidak terlepas dari kerja sama antara pimpinan dan bawahan yang di bangun Manajer Yusrizal.

Dalam kesehariannya, sebelum melakukan kegiatan, Manajer Yusrizal selalu memimpin rapat dan memberi motivasi kepada karyawan agar bekerja sesuai dengan SOP perusahaan.

Selain berusaha meningkatkan produksi Karet dan kelapa sawit, baik kwalitas maupun kwantitas, Manajer Yusrizal juga berhasil meningkatkan kemampuan fisik dan mental petugas keamanannya. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya keamanan produksi maupun areal di lapangan.

Dalam rangka meningkatkan keamanan di sekitar kebun Sei Putih, manajemen juga telah melaksanakan upaya dengan memberikan keterampilan kepada Satuan Petugas Keamanan melalui pelatihan taekwondo.

Karyawan PTPN 3, Kebun Sei Putih tampak sedang latihan keterampilan bela diri sebagai salah satu cabang olah raga yang di gandrungi karyawan saat ini.

Disamping itu,Kebun Sei Putih yang lokasinya di kelilingi oleh sepuluh desa,di Wilayah Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, terus berupaya untuk menjaga hubungan baik dengan desa sekitarnya.

Kebun Sei Putih terus mengupayakan kerjasamanya dengan memberikan kemudahan izin-izin untuk inprastruktur pembangunan desa dan memberi modal bagi usaha kecil melalui CSR (Corporate Social Responsibility). Penulis : Nurdin Barus

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih