Pembobol Rumah Warga Ditangkap Polsek Lubuk Pakam

Tersangka L alias Uban

Libuk Pakam, desernews.com

L alias Uban, pelaku pencurian di rumah milik Nurleli Saragih (42) warga Jalan Galang Lingkungan III, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, pada Agustus 2020 lalu berhasil ditangkap petugas Polsek Lubuk Pakam, Jumat (15/1/21) di Jalan Galang, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam.

Ketika kejadian pada saat itu, tanggal 24 Agustus 2020, tepatnya hari Senin sekira pukul 12.00 Wib telah terjadi pencuriaan hape UN 3481 Tahun 2018 nomor sim card 56694945R8 warna silver, gelang rantai emas seberat 2.5 gram serta mesin jahit milik Nurleli Saragih.

Kejadiaan bermula saat Nurleli Saragih baru pulang dari Bangun Purba dan mendapati pintu samping rumahnya ada bekas dicongkel. Selanjutnya Nurleli masuk ke rumahnya dan melihat mesin jahit yang sebelumnya berada di ruang dapur sudah tidak ada dan gelas tempat penyimpanan emasnya sudah hilang.

Setelah itu Nuleli memberitahu kepada suaminya bahwa barang miliknya telah hilang dicuri dan korban mengalami kerugiaan sebesar Rp 6 juta atas kejadian itu korban melaporkan dan buat pengaduan ke Polsek Lubuk Pakam, Jumat (14/1/21) sekira pukul 08.30Wib.

Tim Tekab Polsek Lubuk Pakam mendapat informasi dari masyarakat bahwa L alias Uban berada di Jalan Galang Lubuk Pakam.

Setelah mengetahui alamat tersebut Tim Tekab Polsek Lubuk Pakam dipimpin Kanit Reskrim Iptu Randy Anugrah Putranto menuju ke alamat tersebut dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku. Hasil introgasi, L alias Uban mengakui perbuatannya.

Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Hendriyanto Sihotang, kepada wartawan, Minggu (17/1/21) membenarkan penangkapan tersangka L alias Uban.

“Ya, kita telah menangkap L alias Uban atas kasus tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (2) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,”jelas Hendriyanto.(03/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih