Kades Paringgonan  : Bantuan Peralatan Bagi Pelaku Usaha Jadi Motivasi Untuk Pengembangan Produksi 

Kepala Desa Paringgonan ,Kecamatan Ulu Barumun ,Irham  Ali Munandar Hasibuan .

Palas ,desernews.com 

Kepala Desa  Paringgonan, Irham Ali Munandar Hasibuan,apresiasi Pemkab Padanglawas (Palas) atas bantuan peralatan untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di desa .

Pasalnya ,salah seorang warga Desa Paringgonan ,Kecamatan Ulu Barumun sebagai pengerajin pembuat cangkir jenis kayu pasak bumi mendapat bantuan peralatan pengembangan usaha kerajinan .

Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Padanglawas  drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.M.Si  secara simbolis kepada sejumlah penerima, termasuk diantaranya adalah Salman Hasibuan warga Paringgonan, sebagai pelaku IKM.

“Atas nama pemerintah desa  Paringgonan dan masyarakat  , mengucapkan terimakasih kepada Pemkab  Palas dan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian yang telah memberikan perhatian kepada pelaku usaha ”, ucap Irham,Minggu (24/1/2021) di Paringgonan .

“Dengan adanya bantuan peralatan  bagi pelaku IKM di desa, tentunya memberi semangat dan kontribusi bagi usaha kecil untuk mendorong kemajuan usaha serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan,”tambahnya

Oleh karena itu, lanjut Irham mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemda Palas untuk para pelaku usaha

Menurut Irham , dengan adanya bantuan IKM  diharapkan menjadi motivasi bagi warga khususnya  Salman Hasibuan, agar lebih giat serta bersemangat untuk mengembangkan produksi karyanya agar memenuhui standart pasar

Umntuj diketahui , tidak hanya Salman Hasibuan yang menerima bantuan peralatan dari Pemkab Palas .Tetapi ada 39 pelaku usaha lainnya  yang  menerima bantuan peralatan yang sama dalam rangka mendorong kemajuan para pelaku UMKM didaerah khususnya Kabupaten Palas (ISN/DN) .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih