Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang Laksanakan Pelatihan dan Bimtek PUSKESOS di Petumbak

Petumbak, desernews.com
Mengambil Lokasi Pelatihan Dan Bimtek Puskesos Di Desa Petumbak I Kec.Petumbak , Danang Purnama Yudha SSTp MAP Selaku Camat Petumbak , di dampingi Sekcam Kenedy Tarigan SSTp dan di hadiri kepala desa se kecamatan Petumbak membuka acara pelatihan dan Bimtek tersebut pada Kamis (21/01/021).

Dalam sambutannya, Danang Purnama menyampaikan agar kepala desa membuat anggaran untuk kegiatan Puskesos (Pusat Kesehatan Sosial) di setiap masing-masing desa.

Selain kepala desa, camat juga mengundang Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) agar mulai mengaktifkan diri lagi untuk berbuat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam kepengurusan administrasi kependudukan apabila sewaktu waktu mengalami permasalahan dalam hal hal yang berkenaan dengan ID Card kependudukan, terutama anak anak disabilitas dan Anak Berkebutuhan Khusus.

Setelah camat membuka acara kemudian Kadis Sosial Deli Serdang Drs. Hendra Wijaya yang di wakili oleh Kabid Pemberdayaan Sosial Mafah Anggraini menyampaikan betapa pentingnya saat ini keberadaan petugas Puskesos di setiap desa yang nota bene juga sebagai perpanjangan tangan kepala desa, camat dan Dinsos Kabupaten Deli Serdang,

Yang berfungsi untuk melakukan up-dating data masyarakat tidak mampu di setiap desa untuk selanjutnya di sampaikan ke dinsos kabupaten deliserdang.

Kemudian selain dari pada itu keberadaan PSM juga agar segera di aktifkan kembali supaya masyarakat yang membutuhkan pendampingan yang berkaitan dengan situasi kondisi sosial masyarakat saat ini.

Mafah juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas semua bantuan yang telah di berikan oleh pemerintah kecamatan Petumbak untuk memfasilitasi kegiatan pelatihan dan Bimtek ini.

Banyaknya pertanyaan yang di ajukan oleh para peserta membuktikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat di tunggu oleh pemerintah setempat terutama pemerintahan Desa.

Muhamad Agusalim mewakili dari PSM kecamatan Pagar Merbau memaparkan bahwa sebagai petugas sosial masyarakat harus bersinergi dengan pemerintah kabupaten dengan prinsip Koordinasi Komunikasi Kerjasama maka semua permasalahan sosial masyarakat akan ada solusinya katanya menyampaikan.

Acara berakhir dengan sesi poto bersama dan menerapkan prokes Covid 19 memakai masker dan menjaga jarak. (Nurmansyah/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih