Desa Rubun Dunia Kecamatan Kotarih Diresmikan Sebagai Desa Sadar Kerukunan

Penandatanganan kesepakatan kerukunan Desa Rubun Dunia Kecamatan Kotarih

Kotarih, desernews.com
Desa Rubun Dunia Kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, sebagai desa yang di tunjuk untuk peresmian Desa Sadar Kerukunan, Kamis (25/3/2021)

Kepala Desa Rubun Dunia, Golkar Girsang sebagai kepala desa yang baru telah menunjukan kinerja yang cukup baik dalam memimpin dan meningkatkan kinerja sebagai kepala desa terpilih dalam beberapa waktu yang lalu.

Terpilihnya Desa Rubun Dunia sebagai Desa Sadar Kerukunan di nilai antar umat beragama yang tempat untuk ibadah sangat bersebelahan antara masjid Al Ikhlas dan gereja GKII (Gereja Kemenangan Iman Indonesia).

Acara tersebut turut di hadiri oleh Bapak Camat Lamhot Naibaho, Sekcam Kotarih, Koramil Kotarih, Polsek Kotarih, KUA Kecamatan Kotarih , MUI kecamatan Kotarih, Kepala Desa Huta Galuh beserta desa yang lain atau yang mewakili dan tokoh masyarakat serta pemuka agama yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut.

Kepala Desa Rubun Dunia, Golkar Girsang kepada media mengatakan, acara tersebut sangat baik untuk emembangun kerukunan antar umat beragama mengingat Desa Rubun Dunia memang tempat ibadah bersebelahan antara mesjid dan gereja, kata Girsang.

Menurut Kepala Desa Golkar Girsang, Desa Rubun Dunia sebelum dipilih dan ditetapkan untuk menjadi desa percontohan sadar akan kerukunan, jauh sebelum itu telah rukun walaupun masyarakat dalam desa itu terdiri dari bermacam suku dan agama.

Dalam kehidupan keseharian di Rubun Dunia setiap kebijakan pemerintah selalu bagaimana kita membuat masyarakat dari berbagai lintas agama, budaya dan adat istiadat ini untuk tetap rukun hidup berdampingan.

Karena kita berpendapat, membangun daerah ini kalau tanpa ada kerukunan, kebersamaan dalam berbagai hal tentu tidak akan mungkin kita bisa lakukan.

“Oleh karena itulah, kunci pokok dalam membangun desa ini dibutuhkan semua pemikiran, pendapat, kontribusi masyarakat dan berbagai elemen dalam membangun Desa Rubun Dunia,” ujarnya. (Dodi/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih