Advertisement

Camat Galang Tinjau Pengerjaan Bedah Rumah Warga Desa Petangguhan

Camat Galang, Mhd Faisal Nst SSTP MAP saat meninjau bedah rumah di Desa Petangguhan.

Galang, desernews.com
Satu unit rumah tidak layak huni di Kecamatan Galang kini sudah 85% diperbaiki dan kemungkinan tiga hari ke depan sudah selesai dikerjakan, semuanya menggunakan dana CSR perusahaan yg disalurkan melalui Dinas Lingkungan Hidup DS dan swadaya masyarakat, demikian hal itu diucapkan Muhammad Faisal Nasution SSTP MAP Camat Galang Kabupaten Deli Serdang saat meninjau rumah warga Dusun V Desa Petangguhan yang di dampingi Kasipem Syalman Chody dan Staf pegawai kantor Camat Galang Jumat (3/2/2023).

“Bedah rumah swadaya ini sebagai wujud kepedulian kami dengan para donatur di Kecamatan Galang,” kata Muhammad Faisal Nasution kepada wartawan saat meninjau proses bedah rumah.

Faisal melanjutkan, pihaknya agar tetap bisa hadir untuk masyarakat yang bertempat tinggal di rumah tidak layak huni, yakni dengan membedah rumah mereka secara swadaya. Sedangkan para donatur nyumbang bahan-bahan material,” ujarnya.

Camat menyebutkan, “Tujuan kami ini, agar jangan sampai ada rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Galang,” ujarnya.

“Semoga hal ini menjadi keberkahan untuk kami semua yang terlibat dalam program bedah rumah secara swadaya ini,” harapannya.

Tumin, warga Dusun V Desa Petangguhan yang rumahnya dapat bantuan bedah rumah mengucapkan terima kasih kepada Camat Galang, Muhammad Faisal Nasution karena telah memberikan perhatian kepada warga di desa Petangguhan.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada pemerintah, khususnya kepada Bapak Camat Galang yang telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada warga yang kurang mampu, dan tak lupa saya ucapkan kepada Kades Petangguhan Bapak Kades Herianto. Pasalnya, berkat inisiasi Kepala Desa Saya mendapatkan bantuan bedah rumah melalui Dinas Lingkungan Hidup Deli Serdang.” Ucapnya.

“Terima kasih untuk bapak Camat Galang karena telah memberikan bantuan ini, sudah lama saya harapkan,” ujar Tumin sambil memegang erat tangan camat.

Tumin selama ini tinggal di rumah berdinding papan dengan perabotan seadanya bersama keluarganya.(LB/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih