6 Parpol Dukung Bacalon Bupati Erik Adtrada Ritonga – Ellya Rosa

Bacalon Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga

Medan, dessernews.com

Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga – Ellya Rosa Siregar diusung dan didukung koalisi gemuk dari enam partai politik (Parpol).

Sebanyak 6 parpol telah mendeklarasikan dukungannya kepada passngan ini di Pilkada serentak 2020 yang berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

“Sudah ada 6 partai politik yang menyatakan dukungannya kepada kita,” kata Erik Adtrada Ritonga usai pertemuan Rapat Kordinasi Nasional secara virtual bersama seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati se-Sumatera Utara yang didukung dan diusung PKS di Hotel Madani Medan, Sabtu, (18/8/2020).

Dia mengungkapkan, dari keenam Parpol yang memberi dukungan itu, terdapat 17 kursi anggota DPRD yang duduk di Kantor DPRD Labuhanbatu yang akan mengusungnya di Pilkada mendatang.

“Partai pengusung dan memberikan dukungan antara lain, Partai Hanura, Nasdem, PBB, PKB, PDIP dan PKS,” ungkapnya.

Menurut Erik koalisi parpol yang sudah terbentuk ini kiranya dapat langsung bekerja turun ke masyarakat untuk memenangkan hati rakyat, sehingga, apa yang dicita-citakan bersama mengenai perubahan serta pergantian pemimpin di Kabupaten Labuhanbatu dapat terwujud.

“Jadi kami akan segera melakukan pertemuan bersama parpol pendukung atau pengusung. Yang pasti kami akan bekerja semaksimal mungkin memenangkan hati rakyat agar kita menang,”tandasnya

Sementara itu, 17 kursi dari 9 kursi sebagai syarat dukungan untuk mencalon bupati yang sudah menyatakan dukungannya terhadap pasangan Balon Bupati- Wakil Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga – Ellya Rosa Siregar.

Adapun Parpol yang sudah menyatakan memberikan dukungan, Partai Hanura 5 kursi, Partai Nasdem 4 kursi, PBB 3 kursi, PKB 1 kursi dan PDIP 4 kursi.

Sedangkan PKS tidak memiliki kursi anggota DPRD Labuhanbatu, namun mereka memberikan dukungan penuh terhadap Erik Adtrada Ritonga – Ellya Rosa agar dapat menang dipilkada mendatang. (03/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih