Advertisement

1.375 Atlet Pelajar Berlaga di POPKAB Deli Serdang dengan 6 Cabang Olah Raga

Atraksi atlet pencak silat pada pembukaan Porkab Deli Serdang di GOR Lubuk Pakam.

Lb Pakam, desernews.com
Sebanyak 1.375 atlet dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Deli Serdang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Deli Serdang Tahun 2023 yang akan berlangsung selama 6 hari mulai Senin hingga Sabtu (20-25 November 2023) di Kota Lubuk Pakam.

Ada enam cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan, atletik, tenis meja, bulutangkis, bola voli, pencak silat dan taekwondo.

“Ini (POPKAB) dibuat untuk menjalin silaturahmi antara pelajar se-Kabupaten Deli Serdang dan mencari bibit-bibit atlet di Deli Serdang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar ketika membuka POPKAB Deli Serdang Tahun 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, Senin (20/11/23).

Kepada para peserta, Plt Bupati berpesan agar bertanding sesuai aturan yang berlaku dan menjaga sportivitas dalam olahraga.

“Boleh kita bertanding dan berpikir untuk memenangkan pertandingan, tapi aturan-aturan semuanya harus diikuti. Jangan sembarang-sembarang, karena semua peraturan ada di dalamnya. Maka ikuti peraturan dan laksanakan dengan baik,” pesan Plt Bupati.

Dijelaskan mantan Camat Tanjung Morawa tersebut, POPKAB Deli Serdang merupakan wadah pembinaan dan pengembangan bakat olahraga para pelajar. Selain itu juga sebagai ajang seleksi dan pembinaan atlet yang ke depannya akan mengikuti even lebih besar lagi, baik tingkat provinsi, nasional bahkan Internasional.

Punbegitu, Plt Bupati menekankan POPKAB yang digelar ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang mencari prestasi, tapi harus lebih dari itu yakni untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan dalam menyongsong pembangunan generasi muda yang hebat dan sehat menuju Deli Serdang yang maju dan sejahtera. Dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Semoga dengan adanya POPKAB ini mampu mendorong para pelajar Kabupaten Deli Serdang untuk antusias menyalurkan bakat dan minat serta menumbuhkembangkan daya kreasi dan inovasi. Sehingga akan lahir generasi yang tidak hanya cerdas dan unggul di bidang akademik, tapi juga berprestasi di bidang olahraga,” harap Plt Bupati.

Turut hadir Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso, Pasi Pers Kodim 0204/DS, Kapten Arm Jusak Sembiring, Kasi PB3R Kejari Deli Serdang, Bilin Santoriko Sinaga, Ketua Dharma Wanita Persatuan Deli Serdang, Ny Boya Timur Tumanggor; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Citra Efendi Capah, Kepala Satpol PP Marzuki, Kadis Pendidikan, Yudy Hilmawan, Kadis Perhubungan Suryadi Aritonang, Camat Labuhan Deli M Dhani Mulyawan, Camat Namorambe Febry E Gurusinga.(03/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih