Advertisement

Tidak Pakai  Masker, Supir Ambulance dan Dua ASN Puskesmas Sibuhuan ,Terjaring Operasi Yustisi

;Pengemudi Ambulance dan dua ASN Puskesmas Sibuhuan terjaring Operasi Yustisi ,tidak memakai masker saat beraktivitas

Palas, desernews.com

Tenaga Kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Justru menjadi contoh tidak terpuji yang mengundang perhatian masyarakat

Pasalnya , pengemudi Ambulance Nopol 1043 K bersama dua ASN tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Sibuhuan ,Kecamatan Barumun .Tidak mengunakan masker saat beraktivitas sehingga terjaring operasi Yustisi oleh Tim Gabungan Polres , TNI dan Satpol PP Pemkab Padanglawas .

Pada saat Tim gabungan Polres Padanglawas sedang melakukan operasi yustisi di Jalinsum Sibuhuan -Sosa ,tepatnya disimpang Jalur dua Sigala -gala Sibuhuan,Selasa ( 9/2/2021) mendapatkan petugas tenaga kesehatan abaikan protokol kesehatan ,

Petugas langsung menghentikan mobil Ambulance Puskesmas Sibuhuan tersebut. Supir bersama  dua orang ASN Tenaga Kesehatan ,tanpa rasa malu turun tanpa memakai masker .

“Mereka ini seharusnya  menjadi contoh bagi masyarakat yang terus gencar mengacungkan Patuhui protokoler kesehatan (Prokes).Justru memberikan contoh tidak terpuji dan memalukan ,”ungkap Kabag Ops Polres Padanglawas, Kompol Aswin Noor Nasution.SH ,selaku Perwira pelaksana kegiatan Operasi Yustisi, Rabu (10/2/2021)

Kata Aswin, selaku tenaga kesehatan yang paham dan mengerti tentang aturan kesehatan ditengah pandemi Covid -19 saat ini untuk tetap mematuhui Prokes .Justru sebaliknya ,ikut serta melanggar dan tidak mematuhui anjuran pemerintah untuk disiplin mematuhui Prokes .

“ASN seperti ini perlu diberikan pembinaan dan sanski dari atasannya agar tidak mencoreng dan mempermalukan petugas kesehatan lainnya sebagai garda terdepan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid -19 ,” beber Aswin geram .

Kompol Aswin berharap , Kepala Puskesmas Sibuhuan ,Nurhalimah memberikan teguran dan peringatan terhadap ASN Tenaga Kesehatan yang tidak disiplin dan melanggar aturan prokes .

” Prilaku tudak baik dan melanggar aturan seperti mereka ini ,tidak patut dicontoh .Tetapi harus diberikan pembinaan supaya paham aturan prokes ,”timpalnya .

Senada dengan Kabag Ops Polres Padanglawas .Asisten II bidang Ekonomi dan Pembagunan Setdakab Palas , Panguhum Nasution menegaskan, masyarakat saja patuh dan disiplin mengunakan masker saat beraktivitas diluar rumah .

” Sebaliknya , tenaga kesehatan yang dibanggakan sebagai garda terdepan pencegahan Covid -19 , Justru mengabaikan prokes dan melanggar aturan pemerintah ,” ungkap Panguhum kecewa (ISN/DN ).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih