RS Indonesia di Gaza Diserang Israel, 8 Orang Tewas

Foto: REUTERS/STRINGER

desernews.com
Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza dilaporkan diserang oleh militer Israel. Usai penyerangan yang menewaskan delapan orang di kompleks rumah sakit itu, staf di rumah sakit meminta bantuan mendesak dari PBB dan Palang Merah

Dilansir dari Al Jazeera, selain 8 orang yang tewas ada dua dokter di rumah sakit tersebut terluka akibat serangan tersebut. Tim medis mengatakan kepada Al Jazeera bahwa rumah sakit tersebut menjadi sasaran dalam semalam tanpa peringatan sebelumnya.

Listrik di rumah sakit tersebut padam setelah generatornya terkena serangan, sehingga memaksa petugas medis untuk mengoperasi pasien sambil menggunakan lampu dari ponsel, bahkan ketika pemboman terus berlanjut.

Selanjutnya, Wafa juga melaporkan tembakan artileri Israel merusak lantai dua rumah sakit tersebut.

Selain sekitar 150 pasien luka yang dirawat di rumah sakit dan sekitar 100 pekerja medis, ribuan warga Palestina juga berlindung di rumah sakit setelah terpaksa mengungsi akibat pemboman Israel.

Organisasi kemanusiaan Medical Emergency Rescue Commitee (MER-C) Indonesia juga mendesak Israel menarik pasukannya dari RS Indonesia di Gaza. Pihaknya menyebut ruang operasi utama di dalam Rumah Sakit Indonesia juga telah rusak dan tidak lagi tersedia untuk operasi.(dtk/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih