PSDS Deli Serdang Tersungkur dan Turun ke Liga 3

Tim Traktor Kuning PSDS Deli Serdang.

Lb Pakam, desernews.com
PSDS Deli Serdang akhirnya tersungkur dan turun ke Liga 3. Tim berjuluk Traktor Kuning tersebut menjadi tim kedua asal Sumut yang terdegradasi setelah sebelumnya tim Sada Sumut juga mengalami nasib serupa.

Usai pertandingan akhir babak play off Pegadaian Liga 2, Jumat, (2/2/24), tim PSPS Riau berhasil menyusul tim Nusantara United untuk kembali masuk ke Liga 2.

Dan PSPS memastikan diri kembali bermain di Liga 2 setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah Nusantara United dengan skor 1-2. Kemenangan ini membuat PSPS tak bergeser diperingkat kedua klasemen. Pada grup B babak Play-off, PSDS ditemani oleh Persikab Bandung terdegradasi. Pada laga terakhir PSDS bertemu dengan Persikab di Bandung.

Pertandingan berakhir dengan sama kuat 3-3. Meski PSDS sempat tertinggal pada babak pertama, namun hingga menit akhir kedudukan bisa disamakan.

Hasil imbang ini belum bisa membuat PSDS dan Persikab menyalip PSPS yang punya raihan 9 poin. PSDS dan Persikab hanya mengumpulkan 6 poin.

PSDS direncanakan balik ke kampung halaman Sabtu (3/2/24) sore. Pemain langsung dibubarkan setelah laga terakhir di Bandung khususnya pemain dari Jawa. Sementara yang berasal dari Sumut kembali pulang bersama pelatih dan official.

Informasi dihimpun, faktor keuangan PSDS yang minim menjadi salah satu penyebab turunnya peforma pemain. Sementara Pemkab Deli Serdang yang diharapkan dapat menyokong pendanaan tidak bisa berbuat banyak.

Kabar tim sepak bola kebanggaan masyarakat Deli Serdang itu akan dijual kepada orang berduit pernah disampaikan Maneger PSDS Herman Sagita.

Herman mengaku kesulitan dalam pembiayaan klubnya karena pendanaan yang minim sementara modal sangat diperlukan untuk mendapatkan pemain tangguh guna mempertahankan posisi liga 2 atau naik ke Liga 1.

Adapun pendanaan yang ada selama ini berjalan, menurut Herman Sagita, hanya berdasarkan partisipasi dari dinas dan camat di lingkungan Pemkab Deli Serdang serta beberapa mitra yang cukup terbatas. (03/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih