Advertisement

Panitia Kemitraan dan Satlak Program Pamsimas Palas Monitoring Pembangunan Sarana Air Bersih di Siraisan

Tim Kemitraan program Pamsimas dan Satlak memonitoring sekaligus evaluasi pekerjaan pembangunan sarana air bersih yang telah dimanfaatkan masyarakat Desa Siraisan

Palas, desernews.com
Panitia kemitraan Program Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas ) Kabupaten PadangLawas ( Palas )ke III tahun anggaran 2020 melakukan monitoring pembangunan program.penampungan air bersih yang dialirkan Kewarga di Desa Siraisaj, Kecamatan Ulu Barumun .

Tim satuan pelaksana (Satlak) bersama Panitia Kemitraan langsung turun kelokasi kegiatan pembangunan sarana penampungan air bersih di Desa Siraisan sebagai evaluasi hasil pekerjaan dari program Pamsimas di daerah tersebut, Jumat ( 18/12/2020).

Tim monitoring yang terdiri dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Padanglawas , unsur LSM dan Pers mendapat dampingan dari Satlak , Sekdes dan Perangkat Desa untuk meninjau lokasi.

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Palas diwakili Kabid Pemukiman , Herman Saleh Hasibuan dan Kasi Roy Mardi serta staf mengatakan, sarana air bersih ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan pemenuhan air bersih .

Ketua Satuan Pelaksana ( Satlak ) Pamsimas Desa Siraisan Kecamatan .Ulu Barumun, Yurnal Siregar menjelaskan , dari anggaran Rp 266 juta pembangunan sarana air bersih ini dapat dimanfaatnya oleh 40 kepala keluarga (KK)

” Dari Program Pamsimas tahun 2020 , bisa ternikmati 40 KK , sudah terairi air bersih sampai kerunah -rumah warga dan dua masjid juga sudah menerima manfaat air bersih dari program Pamsimas,” jelas Yurnal.

Kata Yurnal, sebelumnya melalui program PNPM warga di Desa Siraisan ini sudah tersalur air dengan jumlah sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK)

“Melalui program PNPM dan Pamsimas jumlah warga yang telah menikmati air bersih dari dua program ini berjumlah sebanyak 240 KK ,”ungkapnya

Sekretaris Desa Siraisan, Fadli Hasibuan menjelaskan, sekitar 50 persen dari 514 KK sudah menikmati air bersih yang disalurkan kerumah-rumah warga setempat .

Ia mengucapkan, terima kasih kepada Pemkab Palas yang sudah memproteksikan program Pamsimas tahun 2020 di Desa Siraisan ini.” Kita berharap Program Pamsimas terus berkesinambungan “,harapnya

Salah satu Tim mewakili LSM, Agus Prayogi mengatakan,pelaksanaan program Pamsimas tahun 2020 di Desa Siraisan berjalan baik dan manfaatnya sudah dinikmati masyarakat setempat (ISN/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih