Advertisement

NasDem Tak Masalah Syarat Ijtima Ulama Dukung AMIN: Lebih Baik dari Jabatan

Bendahara umum NasDem Ahmad Sahroni.

Jakarta, desernews.com
Ijtima Ulama memberikan syarat berupa 13 pakta integritas untuk mendukung paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut syarat dukungan lazim disampaikan.

“Saya rasa hal ini lazim-lazim saja. Ini maksudnya untuk lebih menyelaraskan visi misi dari para ulama dengan program capres-cawapres,” kata Sahroni saat dihubungi, Minggu (19/11/2023).

Sahroni menegaskan syarat berupa pakta integritas itu lebih baik daripada mendukung tanpa visi dan misi. Selain itu, kata dia, syarat itu juga labih baik daripada mengharapkan uang atau jabatan.

“Saya pikir ini lebih baik daripada dukungan tanpa visi misi, namun hanya mengharapkan uang atau jabatan. Jadi mending karena kesamaan visi misi, bukan dukungan buta,” ucapnya.

Kemudian, Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga optimistis Anies-Cak Imin bisa melaksanakan syarat-syarat tersebut. “Semua bisa dilaksanakan dengan niat bijaksana,” imbuhnya.

Syarat Ijtima Ulama
Sebelumnya, Ijtima Ulama akan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024 jika rekomendasi dan 13 poin pakta integritas yang sudah disiapkan ditandatangani. Apa saja 13 poin pakta integritas itu?

Anggota SC Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Aziz Yanuar mengatakan hasil Ijtima Ulama merekomendasikan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), dalam Pilpres 2024. Hasil rekomendasi itu dibacakan setelah Anies dan Cak Imin meninggalkan lokasi.

“Capres yang direkomendasikan adalah yang datang tadi pagi, yaitu Pak Anies Baswedan dan Pak Muhaimin Iskandar,” kata Aziz Yanuar di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Sabtu (18/11).

Jika rekomendasi dan pakta integritas yang sudah disiapkan diteken Anies-Cak Imin, maka Ijtima Ulama mendukung penuh keduanya. Namun Aziz belum membeberkan apa saja 13 pakta integritas itu.

“Menghasilkan pakta integritas, di mana pakta integritas ini sudah disusun tadi oleh ulama dan tokoh-tokoh masyarakat tadi, luar biasa,” kata Aziz Yanuar.

Ijtima Ulama menyepakati ada 13 pakta integritas untuk Anies dan Cak Imin. Pakta integritas itu akan dibawa ke Anies dan Cak Imin.

“Disepakati pakta-pakta integritas ada sekitar 13, yang kemudian nanti akan dibawa pakta integritas itu oleh utusan. Kemudian akan disampaikan capres dan cawapres yang memang direkomendasikan oleh acara Ijtima Ulama,” ujar Aziz.

Bila Anies-Cak Imin setuju dengan pakta integritas itu, maka Ijtima Ulama akan mendukung penuh Anies-Cak Imin.

“Jika memang nanti disetujui, ditandatangani, dan disepakati oleh capres-cawapres tersebut, maka dengan bulat Ijtima Ulama ini mendukung penuh calon capres dan cawapres yang direkomendasikan tadi,” imbuhnya.(dtk/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih