KPU Palas Luncurkan Logistik Pemilu 2024 Tahap Pertama 8 Kecamatan

Ist.

Padang Lawas, desernews.com
Ketua KPU Palas Indra Syahbana mengatakan pemberangkatan logistik tahap 1 menggunakan 12 armada truk dengan pengawalan dari TNI-Polri kepolisian.

Tahap 1 ke 8 kecamatan, sedang sisanya 9 kecamatan besok didistribusikan. Semoga logistik dapat sampai ke PPK dengan baik, kata Ketua KPU Palas Indra. Senin (12/02/2024) siang.

Peluncuran pendistribusi logistik Pemilu 2024 secara simbolis dilakukan oleh ketua KPU Indra Syahbana  dengan mengibaskan bendera pelepasan disaksikan Kapolres Palas AKBP Diari Astatika SIK dan Forkopimda lainya.

“Kegiatan hari ini kami bekerjasama dengan pihak Keamanan dalam rangka memastikan pendistribusian kartu suara dan Perlu kita pastikan bahwa semuanya dalam keadaan lancar dan aman,” jelas Indra Syahbana.

Dalam melaksanakan pendistribusian ke masing-masing kecamatan, Indra Syahbana menyebut akan mendapatkan pengawalan dari Polri, TNI, supaya aman dan terlindungi.

Ketua KPU juga menjelaskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 ini, setiap penyelenggara dituntut untuk bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam satu kesatuan yang utuh guna menyukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Kemudian komunikasi dan koordinasi harus diperkuat, dalam upaya mewujudkan pesta demokrasi yang mempunyai legitimasi di hadapan rakyat sebagai pemilik kedaulatan dan jujur.

“Alhamdulillah, hari ini diluncurkan distribusi perdana logistik Pemilu 2024 ke TPS yang ada di seluruh Kabupaten Padang Lawas. Dalam hal ini membutuhkan tenaga dan pikiran kita semua,” pungkasnya.

Delapan Kecamatan yakni, Sosopan, Sosa Timur, Huristak, Hutaraja Tinggi, Barumun Tengah, Barumun Barat, Sihapas Barumun dan Batang Lubu Sutam.

Ketua KPU Palas Indra Syahbana mengatakan pemberangkatan logistik tahap 1 menggunakan 12 armada truk dengan pengawalan dari TNI-Polri kepolisian.

“Tahap 1 ke 8 kecamatan, sedang sisanya 9 kecamatan besok didistribusikan. Semoga logistik dapat sampai ke PPK dengan baik,” kata Ketua KPU Palas Indra. Senin (12/02/2024) siang.

Ditempat yang sama, Kapolres Padang Lawas, AKBP Diari Astetika SiK melalui Kasat Reskrim Polres Padang Lawas AKP Hitler Hutagalung membenarkan pendistribusian logistik mendapatkan pengawal penuh. “Iya kita kawal terus sampai ke lokasi agar terjamin keamanan dan keselamatan logistik,” singkat AKP Hitler Hutagalung.
Penulis: A Salam Srg.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih