Advertisement

Patroli Samapta Poldasu Tangkap 6 Pelajar Geng Motor, Bawa Samurai dan Tongkat Baseball

Keenam pelajar dan barang bukti samurai yang diamankan polisi.

Medan, desernews.com
Sebanyak enam pelajar yang hendak tawuran dengan membawa samurai hingga tongkat baseball di Jalan Ngumban Surbakti Pasar 8, Medan, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap. Mereka langsung lemas saat motornya dipepet Tim Patroli Reaksi Cepat Dit Samapta Polda Sumut, Sabtu (4/2/2023).

“berkat kesigapan anggota di lapangan, kami berhasil melakukan pencegahan terhadap para pelajar yang diduga akan melakukan tawuran,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dikutip dari portal resmi Polda NTB, Minggu (5/2/2023).

Hadi menjelaskan, sebelumnya petugas menemukan sekelompok pelajar yang melakukan konvoi menggunakan sepeda motor. Jumlahnya kurang lebih 40 unit dengan membawa senjata tajam serta beberapa kembang api dan tongkat baseball.

Tim PRC Dit Samapta Polda Sumut langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan enam orang pelajar beserta barang bukti. Berdasarkan hasil interogasi di TKP, bahwa para pelajar tersebut masuk ke dalam kelompok geng motor M3 yakni Maya, Methodist dan Mabes) yang akan mencari lawan untuk melakukan kekerasan.

“Dari tangan keenam pelajar ini diamankan barang bukti 2 sajam, 1 tongkat baseball, 1 uah besi padat , 2 petasan (kembang api), 1 batu dan 6 unit sepeda motor,” kata Hadi.

Saat ini seluruh pelaku sudah diamankan di Dit reskrimum Polda Sumut dan akan memanggil pihak sekolah serta orang tua.(iN/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih