Dukung Ketahanan Pangan, SMKs Islam Terpadu Ja’fariyah Panen Terong di Lokasi PKL

Kepala SMKs Islam Terpadu Ja’fariyah Lubuk Barumun ,H.Pauzan Hamidy Hasibuan .S.Ag .S. THi bersama Kapolsek Barumun ,AKP Miftahuddin dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Barumun serta guru pembimbing dan kepala desa Hasahatan Julu , melakukan panen perdana terong dilokasi PKL siswa.

Palas, desernews.com
Mendukung program ketahanan pangan nasional, SMKs Islam Terpadu Ja’fariyah Lubuk Barumun ,Kabupaten Padanglawas (Palas) jurusan pertanian ,melakukan panen terong perdana dilokasi praktek kerja industri atau PKL siswa di Desa Hasahatan Julu ,Kecamatan Barumun ,Rabu(16/12/2020).

Secara simbolis penen perdana terong yang dikelola para siswa-siswi ,dilakukan secara bersama dengan siswa yang dihadiri Kapolsek Barumun ,AKP Miftahuddin dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Barumun.

Kepala SMKs Islam Terpadu Ja’fariyah Lubuk Barumun,H.Pauzan Hamidy Hasibuan .S.Ag .S.THi mengatakan, kegiatan tanaman palawija jenis terung di lokasi praktek kerja industri bagi siswa PKL ini untuk mendukung program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan Presiden RI Jokowi.

Di samping itu, kegiatan panen terong ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar giat dalam bercocok tanam, dan dapat memanfaatkan areal yang ada untuk kegiatan bermanfaat yang bisa diberdayakan guna menambah penghasilan.

“Jangan kita membiarkan lahan tidur sekecil apapun yang ada .Tapi dapat dimanfaatkan untuk tanaman tumpang sari, “kata Pauzan Hamidy.

Ia juga menambahkan, jika lahan kosong difungsikan dengan baik , akan mendatangkan manfaat keuntungan yang bisa menjadi sumber ekonomi untuk penghasilan tambahan

“Jangan biarkan lahan kosong menjadi semak belukar .Tetapi gunakanlah lahan yang ada untuk kegiatan bermanfaat ,”pesan Pauzan kepada para siswa saat melakukan panen perdana terong dilokasi PKL.

Pihak SMKs Islam Terpadu Ja’fariyah Lubuk Barumun mengajak, masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada, sebagai kegiatan positif yang memberikan tambahan penghasilan ekonomi, sekaligus mendukung program ketahanan pangan nasional khusus di tengah pandemi Covid -19 saat ini. (ISN/DN).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih