Advertisement

Camat Dua Koto Mulai Lirik Potensi Yang Ada di Daerah Tugasnya, Termasuk Obyek Wisata Air Mancur

Camat Dua Koto Hapnil Wadi SH bersama staf saat melakukan peninjauan ke Air Mancur di Nagari Cubadak Timur yang akan dikembangkan menjadi obyek wisata alam. Foto : Eddi Gultom

Pasaman, desernews.com
Camat Dua Koto,Kabupaten Pasaman Sumatera Barat Hapnil Wadi SH yang baru saja dilantik Bupati H.Benny Utama SH,MM pada tanggal 5 Juli 2023 mulai melirik semua potensi yang ada di tujuh nagari di daerah tugasnya,termasuk obyek wisata Air Mancur.

Pada Jumat (16/9/2023) Camat Hapnil Wadi bersama stafnya telah melaksanakan peninjauan Air Terjun alam yang apabila dikelola dapat dijadikan sebagai aset destinasi obyek wisata di Kecamatan Dua Koto.

Air terjun itu berada di daerah Nagari Cubadak Timur tepatnya di Kejorongan Air Mancur yang dapat dijadikan obyek wisata. Bila Air Mancur(Air Terjun) itu dikelola dan ditata dengan baik maka pengunjung akan banyak datang ke lokasi ini. Air Terjun tersebut, airnya sangat sejuk, jernih dan warna airnya berkilauan.

Bila ingin mengetahui lokasi Air Mancur ini sebelumnya kita harus melalui Pasar Cubadak, lalu mengarah ke Kampung Sarosah melalu jalan yang sudah beraspal hotmix sepanjang lebih kurang tiga kilometer.

Sedangkan dari Kampung Sarosah menuju ke lokasi Air Mancur(terjun) ini jaraknya sekitar lebih kurang tiga ratus meter dengan berjalan kaki. Untuk mendapatkan lokasi Air Mancur tersebut, dari tepi sungai kita berjalan kaki menurun kebawah sekira 100 meter.

Camat Dua Koto Hapnil Wadi saat menunjuk Air Mancur di Kampung Sarosah Nagari Cubadak Timur Jumat(15/9/2023) Foto : Eddi Gultom

Menurut Camat Hapnil Wadi kepada wartawan Jumat malam mengatakan, bahwa pihak nya memang telah melakukan pemantauan langsung ke lokasi obyek wisata ini yang merupakan kekayaan alam yang sangat perlu diperhatikan dan dikembangkan untuk peningkatan sumber ekonomi masyarakat Dua Koto.

“Karena, apabila potensi wisata ini terbangun tertata dengan bagus pasti wisata dari luar daerah akan datang dan tertarik ramai ramai untuk berkunjung setiap waktu, Camat Dua Koto, katanya akan berupaya memfasilitasi dan berkoordinasi dengan pihak/ dinas terkait agar pengembangan potensi ini dapat terwujud,” pungkas Camat Hapnil Wadi.(Eddi Gultom)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih