Anton Medan Meninggal Dunia

Foto:Ramdhan Effendi alias Anton Medan

Jakarta, desernews.com

Anton Medan alias Tan Hok Liang alias Ramdhan Effendi yang juga Mantan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) meninggal dunia. Kabar mengenai meninggalnya Anton Medan ini dibenarkan oleh Pengurus PITI Jakarta Pusat, Tonny Rasamala.

“Benar, Anton Medan meninggal dunia,” kata Tonny saat dihubungi media, Senin (14/3/21). Tonny belum dapat menjelaskan secara rinci tentang penyebab meninggalnya Anton Medan. “Nanti saja,” katanya.
Anton Medan wafat di kediamannya di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Anton Medan dikenal sebagai preman kelas kakap di Indonesia. Ia telah bergelut dengan dunia kejahatan sejak usianya masih 12 tahun. Pria yang sudah masuk Islam itu sudah bolak-balik keluar masuk penjara karena kasus perampokan, judi dan aksi premanisme lainnya.

Anton Medan lahir di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, 10 Oktober 1957. Ia menjadi mualaf sejak 1992. Anton Medan memiliki nama Islam Ramdhan Effendi. Ia mendirikan rumah ibadah yang diberi nama Mesjid Jami’ Tan Hok Liang. Mesjid itu terletak di areal Pondok Pesantren At-Ta’ibin, Pondok Rajeg, Cibinong. (in/03/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih