Advertisement

Wisata Malam Malioboro, Cocok Untuk Spot Foto dan Kulineran

Beramai-ramai, rombongan Spbun PTPN 3 menikmati kuliner malam Malioboro, Jogjakarta.

desernews.com
Malam itu, jam menunjukkan pukul 20.30 wib. Kami Rombongan Spbun PTPN 3 beranjak keluar Hotel, untuk menikmati suasana malam di kawasan Jalan Malioboro, sekaligus ingin mencicipi kuliner malam dan menyeruput kopi sedu.

Suasana malam cukup ramai dengan beragam aktifitas pengunjung Malioboro malam itu. Terlihat banyak pengunjung yang asyik menikmati kuliner malam sembari bersenda gurau.

Sebelum ke tempat kulineran, kami terlebih dahulu berjalan-jalan menuju titik nol kilometer Jokjakarta.

Ditugu nol ini, ramai muda-mudi dari kalangan mahasiswa dengan macam aktivitasnya dan ada juga yang asyik bersenda gurau sambil ngunyah cemilan.

Setelah terasa penat berjalan, kami pun menuju tempat kuliner berjualan nasi goreng, kopi, camilan dan makanan lainnya, yang sangat beragam serta nikmat cita rasanya, dengan harga terjangkau.

Selesai mencicipi kuliner malam, kamipun ber-swafoto dengan latar belakang kereta kuda, yang sedang menunggu penumpang di Jalan Malioboro.

Wisata Malam Malioboro
Kota Malioboro merupakan salah satu daerah di Yogyakarta, memiliki kontribusi aset wisata populer di Indonesia.

Anda bisa menemukan banyak kenangan di setiap sudut kota Yogyakarta ini.

Anda tidak hanya bisa menikmati wisata di Jalan Malioboro pada siang hari saja, tetapi pada malam hari Anda juga disuguhkan dengan pemandangan malam yang begitu indah.

Suasananya juga sangat cocok, untuk Anda yang ingin mencari suasana meriah dan mengesankan pada malam hari.

Kota yang disebut sebagai surga belanja ini, memiliki tempat wisata malam sangat direkomendasikan buat Anda yang berwisata ke Yogyakarta.

Beberapa tempat wisata malam Jalan Malioboro yaitu sebagai berikut :

Titik Nol Kilometer Jogja
Nongkrong di titik nol kilometer Jogja ini, kalau Anda beruntung akan ada hiburan budaya berupa antraksi yang bisa menambah suasana meriah di salah satu wisata di Jalan Malioboro ini.

Hiburan tersebut tentu menjadi salah satu kesenangan, yang banyak dicari oleh banyak pengunjung di tempat wisata malam ini.

Persimpangan titik nol kilometer terletak di depan alun-alun utara cukup terbilang sangat strategis. Sebab tempat nongkrong ini berdekatan dengan Malioboro.

Dengan keramaian dan keindahan kota Yogyakarta di daerah ini, tentu sangat menghibur Anda terutama yang menyukai suasana malam meriah.

Beginilah gaya pengunjung di Malioboro, yang tidak ingin menyia-nyiakan kenangan malam di Kota Pelajar Jogjakarta.

Bisa Mendapatkan Spot Foto di Gedung-gedung Tua
Berfoto di gedung-gedung tua sangat instagram-able bukan? Anda yang suka unggah foto di sosial media, tentu berwisata ke Jalan Malioboro menjadi pilihan paling tepat.

Beberapa gedung-gedung tua, bisa Anda temukan di sana adalah seperti kantor pos, Bank Indonesia dan gedung BNI yang letaknya berdekatan dengan jalan jalur ke Keraton. Sedangkan di sebelah utaranya Jalan Malioboro.

Di mana jalan ini, sebagai jalan utama yang dilengkapi dengan monumen Serangan Umum 1 Maret, Istana Negara dan Benteng Vredeburg.

Wisata malam jalan Malioboro ini, direkomendasikan sekali buat Anda yang ingin mengabadikan momen saat menikmati liburan di kota Yogyakarta untuk berkunjung ke tempat nongkrong ini.

Kota istimewa ini, akan menjadi sangat spesial buat Anda yang ingin mendapatkan foto momen liburan estetik, terlebih pada malam hari, lampu-lampu LED dan kendaraan akan membuat hasil tangkapan foto Anda pada malam hari benar-benar instagram-able.

Pedagang menjual beraneka ragam makanan, baik berat ataupun ringan, dengan harga terjangkau.

Wisata Kuliner
Malioboro disebut sebagai tempat surga belanja sehingga tidak hanya kebutuhan fashion dan aksesoris saja. Berbagai jenis kuliner di Jalan Malioboro ini sudah jelas menjadi hal yang tidak dilewatkan.

Sehingga wajar kalau tempat wisata malam ini termasuk surganya belanja di kota Yogyakarta.

Anda yang pergi liburan ke Yogyakarta bisa mencicipi kenikmatan wisata kuliner di Malioboro untuk menambah keseruan liburan anda.

Terdapat beberapa tempat kuliner di wisata malam Jalan Malioboro, yang bisa Anda coba ketika berwisata ke sana yaitu sebagai berikut :

Lumpia Samijaya
Anda yang menyukai kulineran, bisa mencoba gorengan lezat ini.

Lumpia di Jalan Malioboro ini memiliki kulit lumpia yang krispi yang dipadukan dengan isi lumpia yang gurih dan aromanya sangat menggugah selera.

Tidak hanya lumpianya saja yang gurih, terdapat saus manis menambah kelezatan dari lumpia Samijaya ini. Anda yang berwisata ke tempat ini, bisa mencicipi kuliner di malam hari, bisa menambah suasana hangat liburan Anda di kota Yogyakarta ini.

Lumpia khas Semarang ini, berada di Jalan Malioboro, Nomor 18, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta.

Jadi, tidak hanya bisa mengunjungi persimpangan titik nol dan gedung tua, tapi Anda juga memiliki kesempatan untuk menikmati kelezatan kuliner di sana dengan mencicipi lumpia khas Semarang ini.

Pengunjung ramai memenuhi tempat pedagang berjualan makanan di Malioboro, lokasi kuliner yang sangat digemari.

Mie Ayam Grabyas
Ada yang sudah asyik jelajahi wisata malam Jalan Malioboro dan tiba-tiba merasa lapar, bisa mencoba mie ayam geprek, terletak di Jalan Malioboro no. 60, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta.

Selain tempat wisata kuliner di Jalan Malioboro diatas, masih banyak lagi kuliner lezat lainnya yang bisa Anda cicipi. Jadi, anda tidak perlu kerepotan untuk mencari cemilan ataupun hidangan yang pas untuk malam hari di sana.

Itulah pembaca wisata malam Jalan Malioboro, yang bisa Anda kunjungi ketika berwisata ke kota Yogyakarta.
Yuk kita kesana.
Catatan Perjalanan: H. Suhartoyo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih