Advertisement

Suyanto Datangi Asmil Brigif 7/RR, Ucapkan Terima Kasih atas Ditangkap Pelaku Pembakar Rumahnya

H Nurdin Barus, Suyanto foto bersama dengan personil Brigif 7/RR. Dari ujung kanan: Kasi Intel Brigif 7 / RR, Mayor Inf Andri Manik, Batih Intel Brigif 7/RR, Serka Harry dan Pasi Lid, Kapten Inf F Sinaga.

Galang, desernews.com
Suyanto, 52 tahun penduduk Dusun VI Desa Pulau Tagor, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (05/06/2024) bersilaturahmi ke asrama Brigif 7/Rimba Raya di Desa Galang Barat, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Suyanto didampingi Ketua Forum Peduli Muslim Kelurahan Galang Kota, H Nurdin Barus diterima oleh Kasi Intel Brigif 7 / RR, Mayor Inf Andri Manik dan Pasipam Brigif 7 RR, Kapten Inf F Sinaga.

Dalam kunjungan silaturahminya, Suyanto menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada keluarga besar Brigif 7/RR dan Polri yang telah menangkap pelaku teror diduga pembakar rumahnya di Dusun VI, Desa Pulau Tagor pada tanggal 31 Mei 2024 lalu.

Berkat gerak cepat anggota Brigif 7 RR, dua pelaku diduga pembakar rumah Suyanto, Selasa malam (04/06/2024) berhasil diringkus personil Brigif 7 / RR di salah satu warung di Desa Karang Tengah.

Dalam rangka itu, Kasi Sosial Kantor Camat Galang itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada keluarga besar Brigif 7 / Rimba Raya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Komandan Brigif 7 Rimba Raya khususnya dan umumnya anggota Brigif 7 atas ditangkapnya pelaku diduga pembakar rumah saya”, ucap Suyanto.

Suyanto yang semula mengaku merasa takut dan trauma dan sangat kesal bersama keluarga, kini dengan tertangkapnya para pelaku merasa terobati dan nyaman.

Kasi Intel Brigif 7 / Rimba Raya, Mayor Inf Andri Manik menerima kunjungan silaturahmi Suyanto dan H Nurdin Barus di ruang tamu  Danbrigif 7/RR dengan ramah dan penuh akrab.

Baca Juga: 2 Pelaku Pembakar Rumah Suyanto di Pulau Tagor Berhasil Diringkus Brigif 7 Rimba Raya

“Bapak Danbrigif ini sedang istirahat pula. Kebetulan tadi bapak Danbrigif menghadap Pangdam yang mau berangkat ke Korem Sibolga”, ucap Mayor Inf Andri Manik.

Namun Mayor Manik berjanji akan menyampaikan salam dan ucapan terima kasih Suyanto kepada Komandan Brigif 7/RR, Kolonel Inf Aidil Amin S.I.P M.Pol. ” Nanti akan saya sampaikan salam Pak Yanto kepada komandan”, ujar Mayor Inf Manik.

Sementara Ketua Forum Peduli Muslim Kelurahan Galang Kota, H Nurdin Barus yang turut mendampingi Suyanto mengatakan, silaturahmi TNI, Polri dan rakyat di wilayah Kecamatan Galang hendaknya tidak hanya sebatas menangani persoalan pembakaran rumah Suyanto. Tapi perlu berlanjut dan direkat dalam bentuk sinergitas yang lainnya.

“Saya melihat dalam kasus teror terhadap Pak Suyanto ini, TNI dan Polri benar benar hadir bersinergi di tengah rakyatnya yang sangat membutuhkan pertolongan dan perlindungan. Sehingga rasa takut dan trauma yang sempat muncul di hati rakyatnya, pupus (hilang) seketika”, pungkas H Nurdin Barus.

H Nurdin Barus berharap dengan kunjungan silaturahminya bersama Suyanto ke asrama Brigif 7 Rimba Raya dapat mengklarifikasi semua pemberitaan yang sempat memunculkan penafsiran dan spekulasi yang dapat membunuh karakter pimpinan pejabat sipil maupun TNI Polri.

“Terima kasih kepada bapak Komandan Brigif 7 Rimba Raya, Polres Serdang Bedagai yang telah menangkap para pelaku. Semoga bersama rakyat, TNI Polri kuat”, pungkas H Nurdin Barus seraya mengepalkan tangannya. (Tim)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih