Advertisement

Pemerintah Kelurahan Galang Kota Minta Masukan Masyarakat Untuk Musrenbang

Syahrul Yunan salah seorang tokoh masyarakat saat menyampaikan usulan serta menjelaskan dasar yang menjadi skala prioritas usulannya.

Galang, desernews.com
Pemerintahan Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Jum’at kemarin (23/01/2021) mengundang sejumlah warga dan tokoh masyarakat Kelurahan Galang Kota untuk diminta masukannya guna dibawa di dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) TA 2020 -2021.

Dalam pertemuan antara Pemerintah Kelurahan dan perwakilan masyarakat Kelurahan Galang Kota tersebut disepakati sejumlah usulan untuk dibawa dalam Musrenbang.

Antara lain usulannya yakni pembangunan drainase di lokasi Lingkungan dua Galang Kota sepanjang 400 meter. Pemasangan lampu jalan di lingkungan satu sebanyak 8 titik.

Kemudian pemasangan paving blok di lingkungan satu sepanjang 80 meter dan di lingkungan tiga 50 meter. Memasukkan pembiayaan LPTQ dalam Musrenbang.

Selain itu pembuatan drainase di lingkungan IV Galang Kota sepanjang 300 meter. Pembuatan drainase di lingkungan V sepanjang 100 meter. Perawatan drainase di lingkungan VI Galang Kota sepanjang 500 meter.

Pembangunan drainase di lingkungan VII sepanjang 1000 meter. Pembangunan drainase di lingkungan VIII sepanjang 2200 meter dan plat beton jalan anggrek 1 dan 2 di Lingkungan VIII Galinda sebanyak dua Titik.

Lurah Galang Kota dalam sambutannya, sangat mengharapkan Musrenbang Kelurahan dapat menyerap aspirasi masyarakat di dalam prioritas perencanaan pembangunan di wilayah Kelurahan Galang Kota.

Tidak hanya itu, Rudi Harmoko juga mengharapkan adanya pemeliharaan hasil – hasil pembangunan dan aset milik Pemerintah menjadi sangat penting, agar masyarakat ikut berpartisipasi terlibat baik dalam pembangunan maupun dalam pemeliharaan.

Musrenbang Kelurahan Galang Kota Jum’at kemarin berjalan lancar dan penuh kekeluargaan, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan menerapkan 4 M.

Selain Lurah Rudi Harmoko S.Sos MAP, tampak hadir Sekwilcam Dharma Bakti Harahap S.Sos, Sekretaris Lurah, Herman Kaya Siregar S.Sos, Babinkamtibmas Aiptu F,T,Sinaga, Babinsa Galang Kota Serda Nasrun, Ketua LPM Dante Sofiyan Sinaga, Sekretaris LPM Sudirman Dachi.

Sedangkan dari tokoh masyarakat turut hadir Ahmad Abror Rangkuti , Syahrul Yunan, Junianto Tagers serta beberapa tokoh masyarakat lainnya. (01/DN)

Junianto Tager salah seorang tokoh masyarakat saat memaprkan usulannya di hadapan pejabat pemerintahan kecamatan dan Kelurahan Galang Kota

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih