Memasuki Masa Tenang, Alat Peraga Kampanye Dibersihkan

Petugas saat membersihkan alat peraga kampanye.(FS-Ring)

Tanah Karo, desernews.com
Memasuki masa tenang semua Alat Peraga Kampanya (APK) di wilayah Kabupaten Karo dilakukan pembersihan oleh Bawaslu dan Satpol PP Kabupaten Karo.

Dalam pengamanan tersebut dikoordinir oleh Kabag Ops Kompol Abdi Abdilah, S.H, dan juga dilaksanakan tiap Polsek jajaran untuk mengamankan kegiatan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK), di wilayah Kecamatan masing masing.

Kabag Ops menyampaikan, kegiatan pengamanan tersebut diawali apel persiapan di Kantor Bawaslu yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Drs. Gemar Tarigan.

“Berakhirnya masa kampanye kemarin 10 Februari 2024, hari ini pada masa tenang, kami dari Polres Tanah Karo dan jajaran melaksanakan pengamanan Pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilaksanakan Bawaslu, Panwascam dan PKD serta Satpol PP,” kata Kabag Ops.

Ditambahkannya, dalam kegiatan tersebut, pihaknya hanya melaksanakan pengamanan, dimana penertiban APK itu menjadi tanggung jawab Bawaslu bersama Panwascam dan PKD serta dari jajaran dari Satpol PP.

“Jadi kita sifatnya hanya membackup pengamanan kegiatannya, agar dapat berjalan dengan aman dan baik,” kata Kabag Ops.

Di lain tempat, memasuki masa tenang, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, mengimbau kepada masyarakat, khususnya calon dan pendukung untuk menahan diri untuk tidak melakukan kampanye di masa tenang dalam bentuk apapun dan bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, baik sebelum, saat pencoblosan hingga saat perhitungan dan pengumuman calon terpilih nantinya.

“Diharapkan pada saat sebelum dan pelaksanaan pilpres dan pileg nantinya hingga pasca pelaksanaan, dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kami mengimbau baik calon dan pendukungnya agar tetap menjaga situasi tetap kondusif sebagaimana harapan kita semua,” ujarnya.

Sejauh ini, situasi Kabupaten Karo terkait pelaksanaan pemilu masih aman dan kondusif, keadaan ini menurut Kapolres Tanah Karo harus terus dijaga sehingga semua pentahapan pilpres dan pileg nantinya dapat berjalan aman dan lancar sampai pelantikan nantinya.(FS-Ring)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih