Advertisement

Fajarianto Terapkan Disiplin Waktu dan Lingkungan Sehat di SD Negeri 0710 Ujung Batu

Fajarianto.S.Pd foto bersama guru guru dan  para siswa SDN 0710 Ujung Batu V.

Padang Lawas, desernews.com
Tugas kepala sekolah sebagai seorang manajer, sangat kompleks, tidak sekedar mengelola kurikulum dan buku ajar, tapi juga SDM guru, staf tata usaha dan juga mengelola serta mengembangkan aset dan mengelola keuangan institusi.

Dengan demikian, kepala sekolah harus memiliki tiga kecerdasan, yakni kecerdasan profesional, kecerdasan personal dan kecerdasan manajerial dalam memimpin para dewan guru dan anak didiknya.

Seorang kepala sekolah juga harus menguasai teknik penyusunan kurikulum, perencanaan pembelajaran, strategi pembelajaran, evaluasi, pengelolaan kelas, dan berbagai pengetahuan tentang pendidikan dan pembelajaran.

Barangkali ini yang diterapkan, Fajarianto.S.Pd, kepala sekolah SDN 0710 Ujung Batu V, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara.

Ketika ditemui awak media ini, Senin (09/10/2023) di ruang kerjanya, Fajarianto SDN 0710 Ujung Batu V memaparkan beberapa gagasan dan perencanaan kerja disisa jabatannya bekisar dua tahun kedepan.

Beberapa terobosan yang sudah ia lakukan untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya membuktikan bahwa perencanaan itu bukan suatu isapan jempol semata.

Para siswa SDN o710 Ujung Batu V tampak sedang mengutip sampah di lingkungan sekolah.

Salah satunya mampu meningkatkan disiplin dan pembangunan sekolah sehingga sehat dan sejuk di pandang mata, nyaman ketika di dekati.

SDN 0710 Ujung Batu V sesuai data dan laporan mempunyai murid tahun ajaran 2023 sebayak 380. Dengan dana rehap ringan dari anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat membangun rehap pagar sekolah, pemasangan paving block di halaman sekolah, pemasangan tiang bendera, Tribun upacara.

Bukan hanya dari bangunan fisik, terkonfirmasi pula bahwa baru baru ini, SDN 0710 pada HUT Pramuka tahun 2023 prestasi yang mereka raih juara III pada lomba paduan suara tingkat kabupaten, serta juara I sepak bola di bawah umur 12 pada HUT RI ke 78 tahun 2023.

Terkait kegiatan belajar non formal (Ekstrakurikuler) sekolah SDN 0710 selalu aktif mengikuti pramuka, sesuai amatan Media ini ketika pelatih melakukan bimbingan kepada peserta pramuka di halaman sekolah.

Nunung, Sri Marlina dan Tirin, tiga serangkai selalu aktif dan berjuang untuk memajukan serta membagikan ilmunya kepada anak anak pramuka dengan tujuan agar bisa dimasa depan nanti menjadi manusia yang mandiri, manusia yang patriot untuk bangsa dan negara ini.

Penulis : A Salam Srg.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih