Advertisement

Cek Gambar! Desain Toyota 2023 Berubah Signifikan, Nama Juga Berubah

Desain Innova Hycross (Instagram @rafimuamar40)

desernews.com
Tampilan baru Kijang Innova viral di media sosial dan menarik perhatian publik. Kabarnya mobil ini sudah keluar di India tahun 2022 ini.

Model dan bodinya pun berebeda dengan tampilan sebelumnya.
Perubahan signifikan terjadi pada Toyota Fortuner tahun 2022 ini.

Toyota di India diketahui sedang menyiapkan peluncuran mobil Toyota Innova generasi terbaru untuk meluncur tahun ini.

Toyota Innova baru akan lahir dengan nama Toyota Innova HyCross akan memulai debut globalnya pada Oktober 2022. Sedangkan untuk peluncuran resminya, Toyota Innova baru ini akan mulai dijual pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023 nanti.

Untuk ubahannya, akan muncul cukup banyak ubahan pada Toyota Innova terbaru, salah satunya penghapusan mesin dengan opsi diesel.

Toyota akan ada beberapa ubahan signifikan pada Toyota Innova HyCross. Misalnya, sasis ladder frame yang dulunya dipakai Innova lama, akan digantikan oleh sasis model monocoque.

Platform dari Toyota Innova HyCross akan menggunakan model baru yakni Toyota New Global Architecture (TNGA)-C atau GA-C.

Disebutkan bahwa bodi dari Toyota Innova HyCross akan mirip dengan Toyota Veloz. Mobil diperkirakan akan memiliki jarak sumbu roda 2.850 mm, lebih panjang 100 mm daripada Toyota Innova saat ini.

Pemilihan ini dilakukan demi membuat bobot mobil lebih ringan dibandingkan tipe yang sebelumnya.

Beralih ke dapur pacunya, sama seperti Toyta HyRyder yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu, Toyota Innova HyCross akan menggunakan platform mesin hybrid.

Dapur pacu Toyota Innova baru nantinya akan menggunakan mesin lebih kecil 2,0 liter bensin hybrid yang diharapkan akan menggunakan tipe lokal dari Toyota Hybrid Sistem (THS) II terbaru.

Mesin ini akan memiliki perpaduan mesin bensin dan motor listrik kembar yang akan menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih baik dari tipe sebelumnya.

Sayangnya, ada kabar buruk bagi Anda penggemar Toyota Innova mesin diesel yang saat ini masih ada di Indonesia.

Pasalnya, Toyota Innova terbaru disebutkan takkan lagi tersedia dalam mesin diesel.

Mobil Toyota Innova HyCross hanya akan tersedia dalam tipe mesin bensin hybrid seperti yang dijelaskan di atas saja.

Benarkah spesifikasinya seperti itu? Mungkinkah Toyota Innova baru takkan lagi tersedia dalam mesin diesel? Kita tunggu saja peluncurannya pada Oktober 2022 nanti.(iNS/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih