Sempat Viral, Polisi Dalami Kasus Ibu Kandung Tenggelamkan Bayi di Kolam

Diduga Stress

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri

Jakarta, dessernews.con
Pihak kepolisian kini mendalami kasus dugaan penganiayaan terhadap bayi yang dilakukan ibu kandungnya di Apartemen Green Park View, Cengkareng, Jakarta Barat. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri mengatakan, penyidik sejauh ini belum dapat memeriksa Yulia, ibu bayi. Perempuan itu masih berada di RSUD Duren Sawit, Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

“Berdasarkan ciri-ciri fisik sesuai pemeriksaan awal, si ibu ini memang menunjukkan gejala depresi. Karena itu, kita tidak bisa langsung melakukan pemeriksaan,” kata Khoiri, Kamis (20/8/2020).

Menurut Khoiri, pemeriksaan medis nantinya akan menunjukkan apakah yang bersangkutan memang betul depresi atau sebaliknya. Polisi akan menunggu hasil tes tersebut sebelum mengambil langkah lanjutan.

“Kami meminta waktu 14 hari untuk hasil pemeriksaan tersebut,” ucapnya.

Tindakan Yulia mencemplungkan Joel, anak kandungnya, ke kolam renang viral di media sosial. Berdasarkan rekaman video amatir, Yulia semula tampak membiarkan bayinya mengapung di kolam renang dengan pelampung.

Namun dia tiba-tiba mencopot pelampung itu dan membiarkan bayinya tenggelam. Aksi itu diketahui petugas kemanan apartemen. Setelah berdebat, Yulia akhirnya mengangkat sang bayi. Tindakan itu pun dilaporkan ke polisi.

Yulia diduga stress berat. Dia tertekan karena tidak mendapatkan penghidupan dari pria warga negara asing yang menghamilinya. Untuk hidup dia bergantung dari sumbangan.

Saat menerima laporan kejadian itu, polisi mendatangi tempat tinggal Yulia. Polisi berusaha mengevakuasinya dan menyelamatkan sang bayi. Namun Yulia meronta dan menjerit histeris. (SD/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih