Pohon Tumbang Timpa Mobil Warga Jadi Pembicaraan Hangat di Medsos, Anggota DPRD Angkat Bicara

Deli Serdang, dessernews
Berita  ponon tumbang  yang menimpa mobil milik Asisten PTP Nusantara III, Kebun Sei Putih akhirnya ramai menjadi bahan pembicaraan warga Galang di medsos.  

Beberapa warga menyebutkan sejumlah pohon yang di  tanam di pinggir jalan di daerah seputaran Galang  sudah selayaknya di toping. Karena  cabang dan rantingnya terlihat cukup rindang. Sehingga dikhawatirkan pohon tumbang meninpa warga dapat terulang kembali.

. “Di mnt kbijakn pejabt setempt supaya menoping pohon2 yg condong mngarah k jln krn sangt mmbahayakn”, tulis Budi Kurniawan dalam komentarnya di group facebook anak Galang. 

Komentar yang sama juga disampaikan Rona Ilham. “ Pohon pohon itu emg sdh seharusnya di tebang karena  sgt membahayakan pengguna jalan., tulis Rona. Inti dari komentar para netizen menharapkan perhatian pihak kecamatan atau Pemerintah Kabupaten Deli Serdang agar mentoping pohon pohon yang di pandang dapat membahayakan keselamatan warga.

Anggota DPRD Deli Serdang, Agustiawan Saragih ketika diminta dessernews.com tanggapannya seputar harapan masyarakat Galang  Rabu (10/06) mengatakan hal itu merupakan tugas dan tanggungjawab Dinas Pekerjaan Umum Deli Serdang.  “ Kalau memang dapat membahayakan keselamatan warga, seperti  menimpa warga atau rumah maupun kenderaan selayaknya memang harus di toping atau di potong cabangnya” kata Agus.

Menurut anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini, pohon pohon yang di pinggir jalan  itu memang perlu ada sebagai penghijauan. Untuk menghindari bahaya, kata Agus tidak perlu di tebang. Tetapi sebaiknya di pangkas saja agar tidak menimpa warga.  

Ketua Komisi C DPRD Deli Serdang yang sempat dikabarkan positif terpapar Covid 19 tetapi setelah di raved tes ulang hasilnya negatif ini mengatakan pihaknya akan  menghubungi Kepala Dinas PU (Pekerjaan Umum)  Deli Serdang untuk meminta mentoping pohon yang mengganggu atau dapat membahayakan keselamatan warga. “Nanti kita hubungi pihak Dinas PU untuk mentoping pohon yang dirasakan dapat menimpa warga. Keselamata rakyat harus kita utamakan”ucap anggota DPRD dari Dapil II itu. (JT –DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih