Karyawan PTPN IV STM Hulu Alami Luka di Kepala Akibat Terimpa Buah Sawit Perusahaan

Karyawan PTPN IV
Kondisi Dedi usai ditimpa buah sawit PTPN4 Bangun Purba

Bangun Purba, dessernews.com

Dedi Setiawan (25) dan Yulianto (20) Senin (10/8/2020) mengalami luka di kepala dan beberapa bagian tubuhnya, akibat tertimpa buah sawit perusahaanya sendiri. Ketika itu Dedi bersama Yulianto, teman sekerja hendak menuju ke tempat kerjanya di Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.30 wib di Jalan Umum Bangun Purba kawasan Kebun sawit PTPN4 itu sempak membuat Dedi Setiawan tergeletak dan tidak bisa jalan. namun setelah ditolong warga, barulah karyawan pemanen penduduk Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai itu bisa bangkit.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, Dedi dan Yulianto boncengan naik kreta dari rumahnya hendak menuju STM Hulu. Setiba di TKP kereta yang mereka naiki ketimpa buah sawit yang dipenen pekerja kebun PTPN4 Bangun Purba.

“Posisi jalan tikungan dan berbukit. Buat sawit jatuh menggelinding dari atas bukit dan menimpa kreta korban. Dedi terluka sedang temannya Yulianto hanya mengalami luka lecet,” kata Paiman salah seorang warga.

Karena mengalami sakit di kepala dan badannya, Dedi kemudian dibawa berobat oleh mandor panen PTPN4, Hendrik ke puskesmas Bangun Purba.

Sejumlah pengendara kreta yang kerap melintas di tempat itu berharap jika sedang panen buah sejatinya pihak kebun memberikan pengawasan terhadap kenderaan yang melintas.

“Mengingat lokasi panen berada di perbukitan dan buah sawit yang barusan di panen sering jatuh dari perengan dan akhirnya menimpa orang yang melintas di tempat itu,”tambah warga.(03/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih