Advertisement

IBI Cabang Kabupaten Karo Peringati HUT Ke-72, Wabup Karo: Bidan Garda Terdepan dalam Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

HUT IBI ke 72 diperingati.(Foto/Ist)

Tanah Karo, desernews.com
Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 Cabang Kabupaten Karo Tahun 2023, Sabtu (18/11/2023) pagi, di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe dihadiri Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting.

Acara yang digelar oleh Pengurus Cabang IBI Kabupaten Karo tersebut bertema “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Peningkatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti”.

Dalam sambutannya, wakil Bupati Karo mengucapkan selamat memperingati HUT IBI Ke-72 kepada seluruh bidan di Kabupaten Karo.

“Semoga IBI senantiasa dapat menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan. Membina pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan sehingga IBI terus berkembang dan berinovasi Semoga semakin maju dan berkembang,” ucap wakil bupati.

Wakil bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para bidan yang selama ini telah memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi di Kabupaten Karo.

Wakil bupati menambahkan, melalui momentum HUT IBI ke-72, para bidan yang tergabung dalam IBI terus berperan aktif menjadi mitra kerja pemerintah untuk meningkatkan taraf kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Karo.

“Keberadaan bidan sangat strategis untuk pembinaan, pelayanan dan pembangunan kesehatan ibu dan anak. Bidan merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu harus menunjukkan perannya sebagai perpanjangan tangan pemerintah di sektor kesehatan dalam rangka menciptakan kesehatan ibu dan anak yang unggul, sehat dan berkualitas,” lanjutnya.

Turut hadir pada peringatan HUT IBI Ke-72 ini, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kalsium Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan, Irna Safrina Br Milala, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tommy Heriko, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan KB, Arjuna Wijaya, Direktur RSUD Kabanjahe, Evanita Bangun serta undangan lainnya.(FS-Ring)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih