Cegah Hama Wereng, Petani Tanjung Siporkis Lakukan Penyemprotan Insektisida Massal

Galang, dessernews.com
Warga petani Desa Tanjung Siporkis, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Selasa pagi (28/07/20) melakukan penyemprotan massal hama wereng di areal persawahan desa tersebut.

Kepala Desa Tanjung Siporki, Hartono mengatakan, saat ini umur tanaman padi petani di desanya sudah berusia 85 hari. Diperkirakan dua puluh hari lagi tepatnya umur 105 hari, petani Tanjung Siporkis sudah bisa panen.

“Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah serangan hama terhadap tanaman padi petani. Ada sekitar 35 hektar lahan persawahan petani yang dilakukan penyemprotan”, tutur Hartono.

Dari banyaknya jenis hama yang menyerang tanaman padi, wereng adalah salah satu jenis hama yang paling merusak impian petani untuk mendapatkan hasil panen yang berlimpah. Padi yang terserang hama wereng cokelat tersebut katanya tanaman padi usia muda, yang masih fase perkembangbiakan. Agar tidak terserang hama wereng, warga petani melakukan upaya penyemprotan insektisida.

Tampak hadir pada penyemprotan massal tersebut PPL WKPP Distan- wilayah Pisang Pala – Tanjung Siporkis, Sri Sukartini Sp dan PPL PHP Distan Provinsi Sumatera Utara, Jumansyah Sp  serta kelompok tani setempat. (Jufri/DN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Harap nonaktifkan aplikasi AdBlock nya terlebih dahulu.. Terima Kasih